Super Jokowi Tak Hanya Sasar ‘Emak-emak’, Namun Juga Wanita Milenial

Rekanbola – Kalangan perempuan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin mulai berkonsolidasi dengan membentuk relawan yang dibentuk partai politik.

Yang sudah dibentuk antara lain Suara Perempuan Jokowi atau Super Jokowi. Mereka mulai fokus menyusun program yang akan disampaikan pada masa kampanye nanti.

Super Jokowi dipimpin oleh Ketua DPP PKB Ida Fauziyah yang mengorganisir dukungan tidak hanya dari partai politik melainkan kelompok perempuan lain yang ingin mendukung petahana.

“Tapi hari ini teman-teman dari kalau Super Jokowi kan bukan dari partai, tapi relawan sifatnya dari lintas partai. Kemudian dari background yang bermacam-macam ada pekerja sosial, kemudian pegiat kesehatan masyarakat, pokoknya macam-macam lah Super Jokowi,” kata Ida di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Kamis 30 agustus 2018.

Ida menyatakan, fokus program kampanye ke depan tidak hanya pembahasan mengenai pemenuhunan kebutuhan rumah tangga seperti yang digaungkan kubu penantang Prabowo-Sandiaga Uno.

Super Jokowi bakal mengampanyekan konsep “Keluarga Indonesia Berkualitas”. Berkualitas yang dimaksud ialah menyentuh seluruh aspek kebutuhan manusia secara jasmani dan rohani.

“Tapi konsentrasi adalah bagaimana keluarga Indonesia jadi keluarga yang sehat, keluarga yang terpenuhi layanan pendidikannya, keluarga yang mampu membangun ekonomi keluarganya,” kata dia.

Sebelumnya, Kamis 23 Agustus 2018, Ida yang juga mantan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah itu membentuk relawan bernama Super Jokowi.

Menurut Ida, suara perempuan sangat berpengaruh pada Pemilu tahun depan yang jumlah sekitar 49 persen.

Relawan ini akan bergerak hingga tingkat desa dan terus menggalang dukungan dari kelompok perempuan yang ingin bergabung.

“Super Jokowi tidak hanya terdiri dari emak-emak saja, Super Jokowi beranggotakan mama-mama muda termasuk perempuan milenial,” ujar Ida.

Baca Juga:   Soal Iklan Bioskop, Bawaslu Sebut Jokowi Belum Peserta Pilpres