Rekanbola – Kabar peluncuran Suzuki Jimny kian mencuri perhatian para pecinta salah satu mobil ikonik itu di Tanah Air dan kabar gembiranya:

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor resmi mobil Suzuki di Indonesia membuka lebar peluang SUV itu dijual di Nusantara.

Head of Product Development & Marketing Research PT. SIS, Harold Donnel, ketika ditemui di Ubud, Bali pada Rabu (27/6/2018), mengatakan Suzuki Jimny cocok untuk pasar Indonesia dan kemungkinan besar akan dijual di Tanah Air.

“Apapun yang diciptakan oleh Suzuki Motor Corporation (SMC) pada dasarnya harus bisa fit di Indonesia. Karena Indonesia salah satu pilar terbesar Suzuki secara global, jadi cocok atau tidak, pasti cocok,” tegas Harold.

Kendati demikian, Harold menjelaskan, untuk dapat dipasarkan di Indonesia ada beberapa persyaratan harus disiapkan. Di antaranya seperti urusan administratif antara prinsipal dengan distributor.

Selain itu, perlu ada homologasi terkait dengan kesiapan unit yang akan dijual dan juga standardisasi pemerintah.

“Ini kalau di rata-rata baru akan rampung sekitar 6 – 9 bulan hari kerja,” kata Harold.

Suzuki Jimny generasi ke-3 pernah diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu. Namun hanya dalam hitungan jam SUV tersebut langsung ludes terjual.

“Itu kita bawa 88 unit dan dalam 2 jam sudah habis. Karena sekarang orang punya Jimny itu lebih ke mobil koleksi bukan lagi untuk harian,” papar Harold.

Untuk saat ini Suzuki Jimny memang masih diproduksi di negara asalnya, Jepang. Sejauh ini Harold mengaku belum ada informasi bila Jimny akan dirakit di negara lain, termasuk di Indonesia.

 

 

( Sumber : Suara.com )

Baca Juga:   Motor-motor Ini Bisa Dibawa Pulang dengan DP Enggak Sampai Sejuta