Suzuki Recall Ribuan Unit Motor GSX

REKANBOLA – Produsen sepeda motor asal Jepang, Suzuki secara resmi melakukan penarikan kembali tiga model andalannya, yakni GSX-R1000, GSX-S750 dan V-Strom 650 produksi 2017 hingga 2018, di Amerika Serikat.

Dilansir dari Motorbeam, Selasa 30 Oktober 2018, terdapat 6.928 unit motor yang diketahui mengalami masalah saat dilakukan pemasangan gasket pompa bahan bakar.

Pemilik motor yang ada dalam daftar diminta segera membawa kendaraannya ke bengkel resmi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seluruh proses reparasi tidak dikenakan biaya.
Apabila ingin melakukan perbaikan, pemilik kendaraan hanya perlu menghubungi diler Suzuki terdekat. Proses recall tiga model pabrikan berlambang huruf S tersebut sudah dimulai, dan diler juga telah mulai menghubungi beberapa pemilik kendaraan.

Terdapat dua varian untuk V-Strom 650, yakni versi standar dan off-road. Pada versi standar, V-Strom menggunakan suspensi model teleskopik untuk depan dan monoshock di belakang.

Pelek depan mengandalkan ukuran 19 inci, dibalut dengan ban 110/80. Sementara, belakang mengusung pelek berukuran 17 inci dengan ukuran ban 150/70.

Suzuki GSX-R1000 hadir dengan lengan ayun yang dapat disesuaikan. Knalpot berukuran besar membuat tampilannya makin sangar. Perubahan tersebut dinilai mampu memberi tampilan lebih sporty, karena terlihat menyatu dengan ban belakang.

Baca Juga:   Kepolisian Inggris Pakai Motor Tenaga Hidrogen Untuk Patroli