Tahan Imbang Liverpool, Bukti Arsenal Terus Berkembang

Pelatih Arsenal, Unai Emery mengaku puas dengan kinerja timnya saat bermain imbang 1-1 kontra Liverpool di pekan ke-11 Premier League 2018/19, Minggu (4/11) dini hari WIB. Emery meyakini Arsenal sudah berkembang pesat.

Arsenal nyaris kalah di pertandingan tersebut. James Milner membuat Liverpool unggul lebih dahulu. Emery lalu merespons dengan melakukan beberapa pergantian pemain sampai Alexandre Lacazette mencetak gol balasan di menit ke-82.

Hasil imbang itu bukan sekadar soal satu poin. Lebih dari itu, hasil tersebut berperan penting mendongkrak kepercayaan diri skuat Arsenal.

Emery yakin Arsenal akan terus berkembang setelah pertandingan tersebut. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

Lawan Klub Besar

Sebelumnya, musim ini Arsenal tak tampil cukup baik saat melawan tim besar dalam Top Six. The Gunners kalah dari Manchester City dan Chelsea di dua laga pertama.

Oleh sebab itu, hasil imbang melawan Liverpool ini membuktikan bahwa Arsenal sudah berkembang.

“Saya pikir progres berjalan bersama waktu, waktu yang panjang. Dalam sepak bola, meminta waktu bukanlah hal mudah, tetapi kami membutuhkan itu,” buka Emery di laman resmi arsenal.

“Contoh bagus di laga kontrak Manchester City, Chelsea dan hari ini melawan Liverpool, tampak di performa kami dan bagaimana pertandingan tersebut berjalan berbeda.”

“Saya pikir dalam tiga laga ini, hari ini [vs Liverpool] merupakan laga yang lebih kompetitif bagi kami,” sambungnya.

Dukungan Suporter

Pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette © Arsenal Official Twitter

Lebih lanjut, Emery merasa bersyukur dengan dukungan masif suporter Arsenal yang memenuhi Emirates Stadium di laga tersebut. Menurutnya, atmosfer yang intens memang harus ditunjukkan saat menjamu tim seperti Liverpool.

Baca Juga:   Sebelum Gabung Persib, Essien Nyaris Gabung Klub Thailand

“Salah satu karakteristik Liverpool adalah intensitas dan pemain-pemain hebat mereka, jadi hari ini adalah ujian bagus bagi kami.”

“Kami harus bekerja lebih keras lagi, juga secara taktik, tetapi semangat seperti inilah yang kami inginkan dan atmosfer hari ini sangatlah masif dengan suporter yang terus mendorong selama 90 menit,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *