Tahun 2019, Pep Guardiola Akan Rem Belanja Manchester City

Rekanbola – Sebuah resolusi dicanangkan oleh Josep Guardiola. Manajer Manchester City itu kabarnya akan membatasi pembelian The Citizens di tahun 2019.

Guardiola sendiri bisa dikatakan melakukan revolusi besar di tubuh Manchester City. Ia merombak mayoritas tim The Citizens semenjak ia menggantikan Manuel Pellegrini di tahun 2016 silam.

Sejauh ini Guardiola tercatat sudah menghabiskan sekitar 500 juta pounds untuk belanja pemain. Pembelian terakhirnya adalah Riyad Mahrez yang ia datangkan dari Leicester City dengan mahar 60 juta pounds pada musim panas lalu.

Namun dilansir London Evening Standard, Pep Guardiola nampaknya akan segera menghentikan belanja jor-joran yang ia lakukan dalam dua tahun terakhir. Ia kabarnya akan lebih berhemat di tahun 2019 besok.

Mengapa Pep memutuskan untuk mengurangi aktivitas belanjanya? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Tim Mumpuni

Menurut laporan tersebut, alasan utama Guardiola membatasi belanja pemain karena ia merasa skuatnya sudah mumpuni saat ini.

Pep kabarnya sudah merasa puas dengan kedalaman tim Manchester City yang ia bangun dalam dua tahun terakhir. Ia merasa setiap posisi di timnya sudah diisi oleh minimal dua pemain dengan kualitas yang hampir sama.

Untuk itu ia kabarnya tidak akan belanja lagi kecuali jika ada kejadian luar biasa di tim mereka seperti cedera parah yang menimpa salah satu punggawa The Citizens.

 

Satu Pemain Lagi

Menurut laporan yang sama, Pep Guardiola hanya menginginkan satu pembelian lagi di tim utama Manchester City. Ia kabarnya ingin mendatangkan gelandang bertahan ke Etihad Stadium.

Langkah ini diambil Pep karena ia memang kekurangan personil di posisi tersebut. Ia membutuhkan pemain yang bisa membackup Fernandinho di tim utama nya.

Baca Juga:   Gary Neville: MU Inkonsisten!

Sejauh ini ada beberapa nama yang kabarnya akan dikejar oleh Pep seperti Frenkie De Jong, Ruben Neves atau Tanguy Ndombele. Jika mendapatkan salah satu dari tiga pemain tersebut, maka ia tidak akan belanja lagi.

 

Hindari FFP

Langkah ini juga diambil oleh Pep Guardiola karena Manchester City tengah dicurigai melanggar aturan Financial Fair Play.