Tak Kunjung Bergerak, Arsenal Didesak Segera Rekrut Dua Pemain Ini

REKANBOLA – Arsenal tak kunjung menunjukkan pergerakannya pada bursa transfer musim panas ini. Sang mantan penyerang, Kevin Campbell, tampak gusar dan ingin The Gunners segera mengunci jasa dua pemain muda untuk memberikan tambahan semangat kepada tim.

Sang pelatih, Unai Emery, sedang dihadapkan dengan masalah yang cukup pelik. Lantaran gagal mendapatkan tempat di Liga Champions, Arsenal pun jadi tidak mengantongi dana besar untuk digelontorkan pada bursa transfer musim panas ini.

Sementara itu, Arsenal sedang dihadapkan dengan lini belakang yang terlalu mudah jebol. Tak bisa dimungkiri, mereka membutuhkan sosok anyar di sektor tersebut. Tapi untuk bicara banyak, mereka harus melepas sejumlah pemain bintangnya terlebih dahulu.

Sayangnya, pemain bintang The Gunners tidak begitu laku di pasaran. Mesut Ozil tidak mengundang ketertarikan lantaran performanya menurun drastis beberapa musim terakhir. Henrikh Mkhitaryan yang tampil apik pun tak kunjung mendapatkan tawaran.

Opsi lainnya adalah dengan merekrut pemain muda yang diyakini punya potensi. Saat ini, Arsenal dikabarkan sedang mendekati William Saliba (St Etienne) dan Kieran Tierney (Celtic). Campbell pun meminta bekas klubnya itu untuk segera mendapatkan keduanya.

“Arsenal harus memperkuat pertahanannya. Saya tahu mereka telah dihubungkan dengan banyak pemain, yang semuanya adalah pemain bagus, tapi saya akan berhenti mengejar semuanya demi mendapatkan William Saliba,” tutur Campbell kepada football.london.

“Dia mungkin masih muda tapi sangat bertalenta – dan juga Kieran Tierney tentu saja. Jika Arsenal bisa mendapatkan dua pemain ini, itu akan memberikan dorongan kepada Emery dari segi harapan untuk bermain di Liga Champions musim depan,” lanjutnya.

Ganti Beberapa Pemain

Campbell sangat menyoroti lemahnya pertahanan Arsenal pada musim lalu. Pria berumur 49 tahun itu lantas menyebutkan sejumlah pemain bertahan yang wajib untuk diganti, seperti Laurent Koscielnya dan juga Shkodran Mustafi.

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Derby County 1-4 Sunderland (Championship)

“Bukan rahasia lagi bahwa pertahanan Arsenal tidak sebagus yang seharusnya musim lalu. Laurent Koscielny telah menjadi pelayan yang baik kepada klub, tapi dia sudah mendekati fase veteran dan harus segera digantikan,” tambahnya.

“Nacho Monreal sudah berumur 33 tahun dan tidak akan jadi muda lagi, sedangkan untuk Shkodran Mustafi, cukup adil untuk mengatakan bahwa dia tidak bermain baik,” tandasnya.