Takefusa Kubo Enggan Jawab 2 Pertanyaan Jurnalis Usai Merapat ke Real Madrid

REKANBOLA – Pemain muda asal Jepang yang mendapatkan julukan Messi dari Jepang, Takefusa Kubo, enggan menjawab dua pertanyaan dari wartawan. Pertanyaan itu adalah tentang pilihannya untuk bergabung ke Real Madrid ketimbang Barcelona yang telah membentuknya menjadi seperti saat ini.

Seperti dikabarkan Sport English, Minggu (16/6/2019), kala wartawan media Inggris tersebut bertanya mengenai alasan Kubo memilih Real Madrid, striker yang musim lalu membela FC Tokyo tersebut enggan berkomentar.

Menurutnya, pertanyaan semacam itu cukup sensitif untuk dijawab. Selain itu, pemain berjuluk ‘Messi Jepang’ ini hanya ingin fokus dengan kiprah Timnas Jepang di Copa Amerika.

“Saya hanya mau berbicara tentang Copa Amerika, Selasa mendatang,” ujarnya seperti dikutip dari Sport English.

Pertanyaan dari wartawan itu sebenarnya wajar, mengingat seluruh dunia penasaran dengan keputusan Kubo memilih Real Madrid. Padahal wonderkid Jepang ini telah menghabiskan empat musim di akademi La Masia milik Barcelona.

Meski demikian, ia lebih memilih bersama Real Madrid B dengan kontrak lima tahun. Konon, harga yang ditawarkan Blaugrana kalah saing dengan tawaran Rp16.1 miliar dari Los Blancos.

Selain itu, Kubo juga enggan berkomentar lebih jauh tentang dirinya dan acap kali disandingkan dengan superstar Barcelona, Lionel Messi. Striker 18 tahun ini memang mengaku bangga, namun bukan itu yang menjadi tujuan utamanya.

“Dibandingkan dengan Messi tentu saya merasa sangat terhormat, namun saya belum sehebat itu. Saat ini saya hanya ingin fokus pada peningkatan skill yang saya punya. Tidak lebih,” tutur Kubo kepada media di Sao Paulo menjelang Copa Amerika.

 

Baca Juga:   Saran Jack Wilshere: Arsenal Harus Rekrut Ryan Fraser