Taklukan Eibar, Atletico Madrid Kuntit Real Madrid

Markasjudi – Atletico Madrid belum menyerah dalam perburuan gelar La Liga. Itu dibuktikan Los Rojiblancos dengan menggasak Eibar 2-0 saat bertandang ke Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (7/1/2017).

Atletico sempat hanya meraih satu angka dari dua partai La Liga terbarunya. Itu membuat armada Diego Simeone terlempar ke posisi enam. Tapi, mereka kini berhasil masuk lagi jajaran empat besar klasemen sementara.

Semua itu berkat gol Saul Niguez di menit ke-54 setelah meneruskan assist Filipe Luis. Gol itu berawal dari sepak pojok yang dilakukan Luis. Bola lalu disambut tandukan Saul yang membuat Eibar tertinggal 0-1.

Antoine Griezmann turut pula berjasa atas sukses Atletico. Bomber asal Prancis memastikan kemenangan tim tamu setelah memaksimalkan umpan Kevin Gameiro di menit ke-74. Baru kali ini lagi Griezmann mencetak gol setelah mandul selama sembilan partai La Liga.

Berkat kemenangan ini Atletico naik ke posisi empat walau mungkin untuk beberapa waktu, tergantung hasil pertandingan saat Villarreal menjamu Barcelona, Senin (9/1/2017).  Untuk saat ini Koke dkk meraup 31 angka hasil sembilan menang, empat imbang dan empat kalah.

Setidaknya hasil positif ini menjaga kans Atletico merajai Spanyol. Mereka sekarang cuma terpaut sembilan angka dari Real Madrid. Dengan tersedia 21 pertandingan lagi, selisih itu secara matematis masih bisa dipangkas

Facebook Comments