Takut lihat ‘antu banyu’, nelayan terjun ke Sungai Musi

Rekanbola – Saking takutnya melihat makhluk halus ‘antu banyu’, Fredy Situmorang (23) terjun dan akhirnya hilang di Sungai Musi Palembang. Jasad nelayan itu belum ditemukan dan masih dalam pencarian tim Basarnas.

Peristiwa itu bermula saat korban dan rekannya menyantap mi instan di perahu yang bersandar di Pangkalan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Minggu (23/9) dini hari. Saat baru menyuap, korban melihat sesosok makhluk menyerupai manusia berwujud hitam dan tinggi besar.

Sebelum kejadian, korban mengobrol dengan rekannya yang lain, Jepri Sinaga. Saat ngobrol itulah, Fredy berteriak-teriak dan menunjuk ke satu titik bahwa ada sesosok makhluk menyerupai manusia berwujud hitam dan tinggi besar. Karena panik, Fredy melompat ke Sungai Musi. Rekan-rekannya sudah berusaha mencari korban, namun keburu tenggelam di sungai terpanjang di pulau Sumatera itu.

Saksi mata, Jefri Sinaga mengatakan, temannya itu menyebut melihat makhluk halus sambil berteriak-teriak. Dia pun langsung berlari saking takutnya.

“Dia teriak ada ‘antu banyu’, habis itu loncat ke sungai, langsung hilang,” ungkap Jefri, Minggu (23/9).

Kasubsi Operasi Basarnas Palembang, Inarwan mengatakan, hingga saat ini korban belum ditemukan. Pihaknya akan melanjutkan pencarian besok hari karena sudah malam.

“Belum ditemukan, besok pagi mulai dicari lagi, kita akan sisir ke arah hilir sungai,” pungkasnya.

Baca Juga:   Kapal Pengangkut Ikan dari Kalimantan Tenggelam di Selat Makassar