‘Tanpa Cristiano Ronaldo, Madrid Masih Tim Kuat di Liga Champions’

Rekanbola – Sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid kali ini menatap musim baru tanpa kehadiran sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Madrid mengahadapi Liga Champions musim 2018/19 ini tanpa senjata andalannya yang merupakan pemain terbaik di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Betapa tidak, Ronaldo terbilang pemain terpenting yang membantu Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun, juga empat kali dalam lima musim terakhir. Ronaldo selalu jadi langganan pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Oleh sebab itu, kehilangan Ronaldo tentu akan berpengaruh pada kekuatan Madrid. Sebab kapten Portugal ini selalu jadi jaminan gol. Namun benarkah demikian?

Mantan pemain Madrid, Ronaldo lainnya, Ronaldo Nazario meyakini Los Blancos tetap berbahaya meski tanpa kehadiran Cristiano. Simak penjelasannya di bawah ini:

 

Baca Juga : Ini Alasan Sergio Ramos Berikan Penalti ke Karim Benzema

 

Tetap Favorit

Menurut Ronaldo Nazario, kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus memang tak terelakkan dan sepenuhnya bisa dipahami. Dia mengakui Cristiano memang pemain terpenting di Madrid.

Kendati demikian, Ronaldo Nazario percaya klub tetaplah yang terpenting. Dia yakin Madrid masih sangat kuat meski tanpa kehadiran Cristiano.

“Tidak, saya masih melihat mereka sebagai tim favorit, Real sudah menjuarai empat dari lima Liga Champions terakhir. Dia (Cristiano) adalah pemain penting, tetapi selalu Real Madrid yang mendominasi kompetisi ini,” jelas Ronaldo Nazario kepada marca.

“Barcelona adalah tim favorit lainnya dan Atletico sudah berkembang.”

 

Baca Juga : Setia di Barca, Kibasan Uang PSG Tak Mampu Goda Rakitic

 

Memahami

Lebih lanjut, Ronaldo Nazario pun memahami alasan Cristiano hengkang ke Juventus. Real Madrid akan selalu berterima kasih pada Cristiano, dan mantan pemain Manchester United itu memang berhak mencari perubahan dalam kariernya.

Baca Juga:   Lagi, Agen Bantah Philippe Coutinho Tinggalkan Barcelona

“Saya memahami keputusan Cristiano dengan sempurna. Tak ada keraguan soal apa yang dia inginkan. Dia mencari perubahan dan dia berhak melakukan itu.”

“Real Madrid akan selalu berterima kasih pada Cristiano, dan saya berharap dia beruntung dalam petualangan ini,” tutupnya.