Tanpa Pemain Top, Arsenal Tidak Akan Bisa Juara

Rekanbola – Legenda Arsenal, David Seaman mengaku pesimis dengan kans juara Arsenal musim ini. Seaman menilai Emery butuh mendatangkan pemain top ke London Utara agar Arsenal menjadi penantang gelar yang serius.

Pada musim panas ini, Arsenal mengalami pergantian kepemimpinan. Unai Emery ditunjuk menjadi manajer baru The Gunners menggantikan Arsene Wenger yang mengundurkan diri.

Sempat mengalami start yang buruk, Arsenal perlahan mulai bangkit. Mereka berhasil memenangkan lima laga beruntun di EPL dan Liga Europa sejauh ini.

Meski tengah tampil apik, Seaman merasa Arsenal masih belum bisa menjadi juara saat ini. “Saya masih menanti Emery menandai eranya di Arsenal,” buka Seaman kepada Daily Star.

Baca penuturan kiper legendaris The Gunners ini selengkapnya di bawah ini.

 

Sama Saja

Di mata Seaman, belum ada perubahan berarti di Arsenal saat ini karena Emery masih mempertahankan mayoritas pemain warisan Arsene Wenger.

“Untuk saat ini, saya masih melihat tim Arsene Wenger yang bermain di Arsenal. Namun mereka hanya bermain dengan gaya bermain yang berbeda.”

“Namun gaya bermain itu tidak bisa dibilang cukup baik. Mereka sering membuat masalah sendiri saat mengawali permainan dari belakang.”

 

Butuh Rekrutan Super

Seaman mengakui bahwa taktik Emery itu bisa bekerja di Arsenal. Namun ia menilai taktik itu harus didukung dengan pemain yang bagus juga.

“Saya pikir dia [Emery] butuh mendatangkan pemain top ke dalam timnya. Dia juga butuh membenahi lini pertahanannya.”

“Ketika saya masih di Arsenal, kami bertahan sebagai sebuah tim, bukan hanya para bek atau para gelandang yang bertahan. Seluruh tim harus membantu pertahanan dan sebaliknya mereka juga membantu saat menyerang.” tandasnya.

Baca Juga:   Lacazette: Aubaumeyang? Dia Bukan Rival, Tapi Teman