Tanpa Sandi Sute, Persija Masih Punya 3 Alternatif

Rekanbola – Lini tengah Persija Jakarta dipastikan tanpa Sandi Sute saat menghadapi Perseru Serui pada laga pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018). Namun, Persija masih memiliki tiga alternatif pemain yang bisa diturunkan dalam posisi tersebut.

Melalui surat keputusan Komdis PSSI bernomor 142A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018, Sandi Sute terhukum mulai pertandingan menghadapi Perseru Serui pada 8 Oktober 2018. Surat tersebut merupakan revisi. Pada awalnya, hukuman itu baru mulai berlaku ketika menghadapi Madura United pada 14 Oktober 2018.

Meski sempat masuk skema Persija untuk menghadapi Perseru, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tak mempermasalahkan absennya Sandi Sute dalam pertandingan kandang Persija ini. Masih ada pemain-pemain seperti Yan Pieter Nasadit, Septinus Alua, atau Asri Akbar yang bisa mengisi posisinya.

“Kami menerima keputusan PSSI. Kami mempersiapkan pemain lain. Sandi memang pemain inti dan banyak bermain di pertandingan. Namun, ada beberapa pertandingan dia tidak ikut bermain dan digantikan pemain lain,” ujar Teco.

“Jadi, saya pikir tidak masalah karena pemain lain pun bisa membantu tim. Karakter permainannya mungkin berbeda, tapi kualitas mereka tidak berbeda jauh,” lanjutnya.

Sandi Sute mendapatkan hukuman larangan bertanding dari Komdis PSSI karena insiden di laga kontra Persib Bandung (23/9/2018). Sandi Sute disebut dengan sengaja menjatuhkan pemain lawan dan mendapatkan hukuman tiga kali larangan bermain untuk Persija Jakarta.

Baca Juga:   Prediksi Persija Vs Persiba, Sabtu 12 Agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *