Tanya Harga Varane, Manchester United Seakan-akan Dipermalukan Real Madrid

REKANBOLA – Misi Manchester United mencari bek tengah tangguh tampaknya tidak akan mudah terwujud. Beberapa hari lalu, MU diminta membayar klausul pelepasan Raphael Varane jika ingin mendatangkan bek tengah Real Madrid itu. Tidak main-main, klausul Varane ditetapkan sebesar 500 juta euro.

MU berusaha memperkuat skuad mereka setelah musim 2018/19 yang buruk, mereka hanya finis di peringkat keenam klasemen akhir musim lalu. Artinya, Ole Gunnar Solskjaer memerlukan perombakan besar untuk mengembalikan kekuatan MU.

Artinya, MU bakal bermain di Liga Europa lagi musim depan, kali kedua dalam tiga tahun terakhir. Kegagalan ini membuktikan bahwa skuad MU hanya tidak cukup bagus. Setidaknya Solskjaer memerlukan dua pemain top baru dan lini pertahanan yang jauh lebih kuat.

Menukil Daily Star, pergerakan MU di bursa transfer kali ini sudah menggambarkan itu. Mereka mengejar Aaron Wan-Bissaka untuk pos bek sayap kanan, dan Harry Maguire untuk pos bek tengah. Tentu, kedua pemain itu dipagari dengan harga selangit.

Untuk pos bek tengah, masalah MU sedikit lebih buruk. Nama-nama seperti Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo sebenarnya sudah tidak layak membela Setan Merah. Sementara Victor Lindelof dan Eric Bailly masih bisa sedikit ditoleransi.

Alhasil, misi mencari bek tengah ini lebih penting bagi Solskjaer. Sudah ada beberapa nama yang dikaitkan, seperti Matthijs de Ligt dan Kalidou Koulibaly. Kendati demikian, MU lagi-lagi mundur karena harga mereka yang terlalu tinggi.

Kini, di tengah kesulitan mereka, MU mencoba menanyakan harga Raphael Varane pada Real Madrid. Sejak masih ditangani Jose Mourinho, Varane beberapa kali dihubungkan dengan MU, tetapi tidak ada penawaran yang benar-benar berarti.

Baca Juga:   Mau pemain Sporting Lisbon Ini, Liverpool Bisa Keluar Duit Sampai 100 Juta Euro

Jawaban Madrid barang tentu membuat MU kian terkejut. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Jawaban Madrid

Madrid jelas tidak akan melepas Varane. Jawaban Los Blancos bakal membuat tim mana pun ciut, tidak hanya MU. Sederhana, Madrid siap melepas Varane asalkan MU mau memenuhi klausul pelepasan yang tercantum dalam kontrak bek Prancis itu.

Tidak main-main, Varane terikat dengan klausul sebesar 500 juta euro. Bahkan Neymar yang memecahkan rekor transfer dunia tidak sampai separuh dari harga Varane. Mudahnya, Varane tidak akan pernah dijual.

Akhir musim lalu, Varane sempat diberitakan ingin mencoba tantangan baru di klub lain setelah musim 2018/19 yang mengecewakan. Namun, kembalinya Zinedine Zidane membuat dia yakin bertahan di Los Blancos.