Tarik-ulur Chelsea dengan Juventus Bikin Maurizio Sarri Dongkol

REKANBOLA – Maurizio Sarri dikabarkan dongkol dengan sikap Chelsea yang belum jelas soal masa depannya. Sarri kabarnya sudah setuju angkat kaki ke Juventus, tetapi Chelsea beberapa kali mengubah sikap mereka, terkadang rela, lalu tidak.

Rumor masa depan Sarri ini menjadi salah satu pemanis di tengah panasnya berita transfer pemain-pemain Eropa. Meski sudah membuktikan diri dengan trofi Liga Europa, Sarri belum mendapatkan kepercayaan penuh dari pihak klub dan fans.

Menukil Metro, tarik-ulur masa depan Sarri ini terbaca dari berita yang beredar sejauh ini. Beberapa waktu lalu, Chelsea dikabarkan sudah setuju. Tak lama kemudian, Chelsea disebut menimbang ulang keputusan tersebut. Sikap plin-plan inilah yang membuat Sarri kesal.

Sarri hanya menginginkan keputusan secepat mungkin. Dia sudah setuju meneruskan jejak Massimiliano Allegri di Turin, Chelsea juga senang bisa berpisah. Namun, sepertinya The Blues tak mau merugi.

Menurut laporan tersebut, Chelsea dipimpin Marina Granovskaia dalam negosiasi dengan Juventus. Di sinilah nasib Sarri ditentukan, Granovskaia disebut tak mau melepas Sarri tanpa kompensasi yang setimpal.

“Sarri punya masalah meninggalkan Chelsea. Saat ini dia menggerutu dan sedikit pesimistis, kami mendengar kabar ini dari dia pagi ini, tetapi Sabtu kemarin Juve berkata pada saya bahwa kesepakatan itu bakal segera tercapai,” ujar Fabrizio Corsi, mantan bos Sarri di Empoli.

“Itu kabar Sabtu kemarin, dan sekarang sudah Rabu [Kamis WIB kemarin]. Saya berharap semua pihak bisa menyelesaikan masalah ini.”

Kompensasi

Juventus disebut sudah mencapai kesepakatan 6,2 juta poundsterling per tahun untuk Sarri, yang dikabarkan sudah meninggalkan rumahnya di Cobham untuk mengantisipasi angkat kaki ke Turin.

Biar begitu, Chelsea merasa bisa mengambil untung mengingat Sarri masih terikat kontrak dua tahun lagi. Sebab itu mereka masih menggandoli Sarri dengan harapan Juve mau meningkatkan penawaran mereka.

Baca Juga:   Histeris Pendukung Saat Prancis Ungguli Uruguay di Babak Pertama

Sikap Chelsea itu cukup berisiko, tetapi mereka tak terlalu cemas karena sudah menentukan beberapa kandidat pengganti Sarri. Frank Lampard disebut sebagai calon utama, juga ada nama Javi Garcia dan Erik ten Hag.