Taufik: Pengurus Gerindra DKI Usulkan Saya Gantikan Sandiaga

Rekanbola – Sandiaga Salahuddin Uno telah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Wagub DKI sejak 9 Agustus 2018. Namun, sampai saat ini, belum ada sosok yang ditunjuk sebagai pengganti Sandiaga di Pemprov DKI.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta, Partai Gerindra, M. Taufik mengatakan, partainya belum membahas soal posisi wakil gubernur DKI Jakarta. Sebab, saat ini pemerintahan di DKI masih berjalan normal.

Baca JugaDipanggil Bawaslu soal Mahar Sandi Rp1 T, Andi Arief: Saya di Bali

“Gerindra belum bahas,” kata Taufik, ketika dimintai tanggapan terkait pengganti Sandiaga di posisi Wagub DKI, Senin 20 Agustus 2018

Meskipun begitu, lanjut Taufik, dari para pengurus dan kader Partai Gerindra DKI Jakarta mengusulkan dirinya sebagai calon pengganti Sandiaga. Aspirasi tersebut, tentunya akan dipertimbangkan di internal partai.

“Usulan kawan-kawan DPD DKI sih memang saya, kan saya ketua DPD,” ujarnya.

Meski begitu, Taufik mengatakan bahwa saat ini, Partai Gerindra belum membahas terkait pengganti Sandiaga. Apabila nanti partai pengusung sudah sepakat menunjuk beberapa nama, maka nama tersebut akan diusulkan ke DPRD DKI dan DPRD yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti Sandiaga.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Uno mengantarkan surat pengunduran dirinya sebagai wakil gubernur DKI kepada Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Sejumlah nama-nama kuat pengganti Sandiaga juga mulai mencuat antara lain, M. Taufik Gerindra DKI, Mardani Ali Sera DPP Partai Keadilan Sejahtera, dan mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher).

Baca Juga:   Gantikan Ratna, Gamal Albinsaid Sudah Lama Dilirik Sandi