Tebas Klaim La Liga Tak Rindukan Ronaldo

Rekanbola – Javier Tebas menyatakan kalau La Liga tidak merindukan kehadiran Cristiano Ronaldo. Menurut presiden La Liga itu, brand kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol tersebut masih lebih besar dari Ronaldo.

Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas setelah bermain sembilan musim di Santiago Bernabeu. Namun, kepergian Ronaldo itu ternyata memberikan dampak buruk buat Los Blancos.

Madrid menjalani awal musim yang sulit setelah ditinggal Ronaldo. Mereka sudah tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir dan tidak bisa mencetak gol selama enam jam.

Hal itu membuat posisi pelatih Julen Lopetegui terancam. Namun, Tebas menyatakan bahwa La Liga tidak kehilangan pamornya dengan kepergian Ronaldo.

Simak komentar Tebas berikut ini.

 

Komentar Tebas

“Saya tentunya ingin memiliki seluruh pemain dan pelatih terbaik di La Liga. Saya ingin memiliki Ronaldo. Guardiola dan Mourinho sebagai contohnya. Kami telah bekerja untuk membuat brand La Liga di atas salah satu pemain atau klub,” ungkap Tebas dikutip dari Football Espana.

“Empat tahun yang lalu, saya mungkin khawatir apabila Ronaldo memutuskan untuk hengkang. Sekarang, saya tak terlalu khawatir. Jika kami mengikuti strategi Premier League, mereka belum pernah memenangkan Ballon d’Or sejak Michael Owen.

“Dan mereka tak terlalu banyak mengirimkan pemain-pemain untuk FIFPRO Best XI juga, tetapi mereka tetap menjadi liga yang menghasilkan pendapatan paling besar di dunia.

“Dan itu menunjukkan bahwa jika Anda punya brand seperti Premier League, maka tidak perlu memiliki pemain terbaik untuk memiliki liga terbaik di dunia.”

Baca Juga:   Malam di Goodison Park yang Amat Mengecewakan Everton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *