Teknik Mencuci Wajah Kylie Jenner Dikritik Netizen, Ini Pendapat Dokter Kulit

REKANBOLA – baru saja mengunggah video mencuci wajah dengan menggunakan produk terbaru miliknya, hanya dalam 10 detik. Namun, sayangnya video tersebut menjadi perbincangan para netizen.

Kylie memang baru saja meluncurkan perawatan kulit wajanya, dan hampir setiap produknya terjual habis dalam beberapa hari. Kylie pun membagikan cara mengaplikasikan produk pembersih kulitnya berdurasi 30 detik.

Dilansir dari huffpost.com, di dalam klip tersebut Kylie mencuci wajah menggunakan wajah dengan sabun busa sekitar 10 detik. Sayangnya, video tersebut bukannya mendapat respon positif, melainkan ibu dari Stormi ini justru mendapatkan kritik pedas dari pengguna jejaring sosial.

Kritikikan tersebut menyebutkan tenik mencuci wajah ala Kylie Jenner tidak membuat wajah bersih dari noda makeup seperti foundation.

Hal tersebut terlihat, dari sisa foundation yang menempel pada handuk.

Pendapat dokter kulit

Meskipun tidak ada aturan tentang berapa lama durasi mencuci wajah, namun beberapa dokter kulit menyarankan untuk setidaknya 20 hingga 30 detik untuk mencuci wajahmu.

Bahkan, ada beberapa orang yang percaya mencuci wajah selama 60 detik dapat mengangkat kotoran pada wajah secara maksimal.

Dermatologis Dr. Forum Patel mengatakan kepada HuffPost bahwa sulit untuk menilai benar atau tidak rutinitas Kaylie dengan satu atau lain cara berdasarkan pada video pendek tersebut.

“Tidak ada yang harus mendasarkan perawatan kulit mereka sendiri secara rutin pada apa yang mereka lihat di posting Instagram. Sebenarnya masalahnya adalah, kita semua memiliki kulit yang berbeda, persyaratan yang berbeda, dan rejimen yang berbeda,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kylie Jenner mungkin telah menggunakan penghapus makeup dan tisu wajah sebelum merekam video itu dan mungkin dia benar-benar hanya membutuhkan 6 detik untuk membersihkan wajahnya.

Baca Juga:   Kerap jadi kontroversi, ini 8 gaya Anggita Sari pamer lekukan tubuh

“Perlu diingat, jika mencuci dan menggosok terlalu lama, mungkin sebenarnya dapat merusak dan terjadi pengelupasan pada kulit,” tuturnya.