Tekuk Hoffenheim, Bayern Munchen Lanjutkan Catatan Apik pada Laga Pembuka Bundesliga

Rekanbola – Bayern Munchen melakoni laga pembuka Bundesliga musim 2018-2019 dengan mengalahkan Hoffenheim 3-1, di Allianz Arena, Sabtu (25/8/2018) dini hari WIB. Hasil positif ini menjaga rekor apik mereka pada laga pertama di Bundesliga.

Bayern Munchen belum pernah kalah pada laga pembuka sejak 2002. Kemenangan atas Hoffenheim membuat tim yang musim ini ditukangi Niko Kovac tidak terkalahkan dalam 16 laga pembuka musim di Bundesliga.

Di laga ini, Bayern Munchen berhasil unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol yang dijaringkan Thomas Mueller melalui sundulan pada menit ke-23. Namun, Hoffeinheim yang finis ketiga musim lalu, berhasil menyamakan skor 1-1 berkat gol Adam Szalai (57′).

Pada menit ke-82, Bayern mendapatkan hadiah penalti setelah Havard Nordtveit dianggap wasit Bastian Dankert melanggar Franck Ribery di dalam kotak penalti.

Baca Juga : Kalah Adu Penalti, Kiprah Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 Berakhir

Robert Lewandowski yang bertugas sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas karena tendangannya digagalkan Oliver Baumann. Bola muntah dari tembakan Lewandowski dengan cepat disambar Arjen Robben untuk mengantarkan tuan rumah unggul 2-1.

Namun, setelah melihat tayangan ulang dari Video Assistant Referee (VAR), gol Robben dianulir karena pemain asal Belanda terlalu cepat masuk ke dalam kotak 12 pas saat tendangan dilakukan Lewandwoski.

Wasit pun memberikan kesempatan kepada Bayern untuk mengulang tendangan penalti. Lewandowski tidak menyia-yiakan kesempatan untuk mengantarkan Bayern Munchen unggul 2-1 (82′).

Tiga menit jelang bubaran, Bayern mencetak gol ketiga ke gawang Hoffenheim. Namun, gol tersebut dianulir karena dari tayangan VAR, bola tembakan Leon Goretzka mengenai lengan Muller sebelum masuk ke dalam gawang.

Baca Juga:   Henry: Pogba Kembali Bermain Seperti Ketika di Juventus

Upaya Bayern Munchen untuk mencetak gol ketiga di laga ini berbuah manis pada masa injury time. Robben membobol gawang Baumann setelah menerima umpan Muller yang mengubah skor menjadi 3-1.