Telan Kekalahan Pahit Di Brisbane, Naomi Osaka Dapatkan Pelajaran Berharga

Rekanbola – Dari setiap kekalahan ada pelajaran yang bisa diambil dan Naomi Osaka berharap kekalahan 6-2, 6-4 dari Lesia Tsurenko di semifinal Brisbane International musim 2019 akan memberinya hal positif jelang Australian Open.

Petenis unggulan kedua, Osaka berjuang keras menemukan ritme permainan melawan Tsurenko yang lima bulan lalu melenggang ke perempatfinal US Open.

“Saya merasakannya juga ketika melakukan pemanasan, bahwa ada sesuatu yang salah dan saya pikir mungkin itu senarnya, tetapi Sascha (pelatih Osaka) mengatakan bahwa ketika ia berlatih bersama saya, ia merasa bahwa saya memukul dengan baik,” ungkap juara US Open musim 2018, Osaka.

Osaka mencatatkan 45 persen pada set pembuka melawan Tsurenko dan tidak mendapatkan peluang break point sampai akhir set kedua. Ia merasa frustasi dan datar dari awal pertandingan.

“Saya tidak tahu kenapa saya begitu datar. Saya pikir ada sesuatu yang salah dalam kepala saya. Saya menempatkan diri saya dalam situasi apakah saya memenangkan pertandingan atau sebaliknya,” tambah Osaka.

“Jika saya benar-benar harus jujur, saya merasa menampilkan tingkah laku terburuk di lapangan kali ini. Saya merasa saya tidak benar-benar tahu bagaimana cara mengatasi situasi ketika saya tidak bermain dengan baik.”

“Saya merasa sedikit kesal dan ada momen ketika saya berusaha untuk tidak melakukannya. Lalu, bolanya kemudian tidak masuk dan saya pun mulai bersikap kekanak-kanakan. Jadi, saya pikir itu masalah utama saya kali ini.”

”Saya rasa musim lalu saya banyak melakukan hal seperti itu dan saya berusaha mengubahnya. Saya pikir saya melakukannya jelang akhir musim lalu. Jadi,saya berhadap hal itu tidak terjadi lagi.”

Baca Juga:   Sterilisasi Kendaraan di Malioboro Mulai Pukul 15.00 WIB

“Tetapi saya merasa pengalaman ini bagi saya lebih baik daripada memenangkan turnamen. Perasaan yang kurang posisitf ini saya pikir membuat saya mempelajari hal yang harus saya lakukan, bukan memperbaikinya, tetapi meningkatkan hal yang saya bisa lakukan dalam situasi seperti itu, jadi tidak akan ada banyak momen yang akan membuat saya tidak fokus.”

“Tetapi, saya merasa saya belajar pelajaran yang berharga.”

Terlepas dari kekalahannya di Brisbane, pekan yang Osaka habiskan di Brisbane akan membuatnya berada di posisi unggulan 4 besar pada ajang Australian Open. Hari Senin (07/01) mendatang, Osaka akan kembali menduduki peringkat 4 dunia setelah melenggang ke semifinal keempat dari lima turnamen terakhir yang dilakoninya.

Osaka telah memutuskan untuk mundur dari Sydney International yang digelar tepat setelah berakhirnya Brisbane International.