Telepon 911, Apple Otomatis Bagikan Lokasi Pengguna iPhone

Rekanbola – Apple Inc melakukan pembaruan dalam iOS12. iPhone secara otomatis akan membagikan lokasi pengguna ketika menelpon layanan 911, Hal ini merupakan pengumuman Apple pada Senin (18/6/2018).

Fitur baru ini membantu layanan darurat menemukan seseorang lebih cepat ketika membutuhkan. Ini akan tersedia untuk pengguna di AS saja.

Pada 2015, Apple meluncurkan Hybridized Emergency Location (HELO), yang menggunakan menara seluler dan informasi lain seperti titik akses Wi-Fi untuk menentukan lokasi pemanggil 911.

Pembaruan baru akan menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan bernama RapidSOS untuk membagikan data lokasi tersebut dengan layanan darurat.

Apple menekankan bahwa data tidak dapat digunakan untuk tujuan non-darurat dan hanya 911 pusat yang dapat menanggapi dan mengakses lokasi pemanggil.

Pada 2015, Federal Communications Commission (FCC) mengadopsi aturan yang mengharuskan operator seluler untuk mengizinkan 911 pusat untuk mengidentifikasi lokasi dalam jarak 50 meter dari seseorang. Apple mengklaim bahwa layanan lokasi iOS-nya sudah dapat dilakukan hari ini .

“Masyarakat bergantung pada pusat 911 dalam keadaan darurat, dan kami percaya mereka harus memiliki teknologi terbaik yang tersedia untuk mereka,” kata Tim Cook, CEO Apple, dalam sebuah pernyataan Senin, seperti dilansir CNBC International.

“Ketika setiap momen berharga, alat ini akan membantu responden pertama menjangkau pelanggan kami saat mereka paling membutuhkan bantuan.”

 

 

(Sumber : cnbcindonesia.com)

Baca Juga:   Sasar Gamer dan Kreator Konten, Samsung Ungkap Monitor Baru