Tenang, Begini Tips Agar Tak Habis Uang Saat Mudik Lebaran!

REKANBOLA – Mudik telah menjadi tradisi kaum urban menjelang Lebaran.  Meski begitu hal yang tidak terhindari adalah mempersiapkan dana lebaran.

Tak dimungkiri beberapa orang sering mengalami kehabisan uang saat mudik. Lina Yunita selaku Passive Income Strategist & Entrepreneur mengatakan bahwa ada beberapa trik agar tidak kehabisan uang saat lebaran.

Menurutnya tidak selalu pulang ke kampung halaman harus menghabiskan uang. Untuk itu bukalah ide bisnis baru dengan melihat peluang yang ada.

“Kalau pulang kampung agar tidak kehabisan uang sebaiknya sekalian bawa dagangan jadi spend juga sambil melihat opportunities. Anda bisa berjualan atau memikirkan apa yang ada di kampung halaman,” ujar Lina kepada Rekanbola.

Dia melanjutkan bahwa sisihkan dana di dompet yang cukup. Jangan menggunakan kartu kredit dan pastikan semua kebutuhan sudah diatur secara tepat.

Pisahkanlah dana yang Anda miliki dan sisihkan ke pengeluaran lain. Rencanakan dengan baik segala hal  yanh akan dilakukan   baik mulai dari segala pendapatan yang detail.

“Sisihkan cost yang lain dan kita enggak usah bikin rekening online. Usahakan yang ada di dompet dihitung segala pengeluaran secara detail,” kata dia.

Baca Juga:   Mau Gaji Tak Sekadar Numpang Lewat? Lakukan 5 Hal Ini