Tenis Asian Games: Christopher / Aldila Melaju ke Final

Rekanbola – Tenis membuka peluang menyumbang medali emas Asian Games 2018. Ganda campuran Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, melangkah ke final setelah mengalahkan pasangan Jepang, Erina Hayashi/Kaito Uesugi, pada laga di Lapangan Tenis Jakabaring, Palembang, Jumat (24/8/2018), dengan skor 7-6, 6-4.

Pertandingan tersebut beralangsung sengit. Ganda campuran Indonesia berhasil mengendalikan pertandingan, tapi pasangan Jepang berusaha terus memberi perlawanan ketat. Setelah skor 5-4, Christopher/Aldila bermain lebih agresif hingga memenangi set pertama,

Di set awal, duo petenis Jepang sempat unggul. Namun, pasangan Indonesia berhasil bangkit dan kembali menang. Pada set kedua, hujan turun dan sempat membuat laga Indonesia versus Jepang dihentikan.

Baca Juga : Tiga Ganda Juga Lolos ke Babak Kedua Bulutangkis Asian Games

Lapangan langsung basah dan para tim venue berjibaku membersihkan dan mengeringkan air hujan. Di set kedua, petenis Indonesia langsung tancap gas dan tidak mau memperpanjang pertandingan dengan menghentikan Jepang di skor akhir 2-0.

Menurut Christoper Benjamin Rungkat, hujan sangat membantu mereka membalikkan kemenangan atas Jepang. “Itu sangat membantu kami, momentumnya sangat mendukung kita untuk menang,” ujarnya setelah pertandingan, seperti dilansir Liputan6.

Aldilla mengatakan, permainan mereka sudah sangat baik. Meskipun di atas kertas, poin mereka lebih baik, namun power petenis Jepang tidak bisa diremehkan.

Di final Asian Games 2018, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadiitu akan menghadapi ganda campuran dari Thailand, Kumkhum Luksika/Ratiwatana Sonchat.

Baca Juga:   Guardiola: Saya Tidak Tahu Sane Makan Apa!