Tentara AS Tewas Akibat Jatuhnya Helikopter Tempur di Irak

Rekanbola – Seorang tentara Amerika Serikat tewas dan beberapa orang lagi terluka akibat helikopter tempur dalam tugas melawan IS di Irak jatuh.

Juru Bicara Pentagon Kolonel Robert Manning mengatakan kalau hingga saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus jatuhnya helikopter tempur tersebut.

“Tiga tentara diungsikan untuk perawatan,” kata Manning tanpa mengungkapkan kebangsaan mereka. Ia juga tidak menyebutkan nama korban tewas tersebut.

“Pesawat itu sedang melakukan tugas bermitra melawan terorisme IS dalam mendukung Operasi Resolve Inherent,” ia menambahkan.

Pada Senin pagi, Kolonel Sean Ryan, Juru Bicara Persekutuan Antarbangsa pimpinan Amerika Serikat, yang memerangi IS, mengatakan di Twitter bahwa yang mengalami kecelakaan itu adalah helikopter tentara.

Pada 15 Maret, semua tujuh tentara di dalam helikopter tentara Amerika Serikat pembawa tentara negara adidaya itu tewas dalam kecelakaan di Irak Barat. Amerika Serikat menyatakan menempatkan sekitar 5.200 tentara di Irak sebagai bagian dari persekutuan untuk memerangi IS.

Baca Juga:   AS Tangguhkan 2 Program Latihan Militer dengan Korsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *