Terbukti Diving, Mario Balotelli Diskors Dua Laga

REKANBOLA – Di tengah masa depannya yang tak menentu, striker Italia ini mendapat hukuman dari Ligue 1.

Mario Balotelli dikonfirmasi akan mendapat larangan bermain di dua pertandingan pembuka Ligue 1 Prancis 2018/19, jika ia memang memutuskan bertahan bersama Nice di musim depan.

Skors ini diumumkan oleh Ligue de Football Professionnel (LFP) setelah Balotelli terbukti melakukan diving kontra di laga Nice kontra Caen pada 12 Mei lalu dalam partai Ligue 1. Aksi pura-pura jatuh itu sempat membuat gelandang Caen Ismael Diomande dikartu merah.

 

Baca Juga :

 

Kendati demikian, skors dua laga itu belum tentu berlaku untuk Balotelli mengingat striker internasional Italia ini belum pasti bermain lagi di Ligue 1 musim depan setelah kontraknya bersama Nice habis.

Sejumlah klub dikabarkan berminat terhadap striker 27 tahun ini, mulai dari Olympique Marseille hingga klub-klub Serie A Italia seperti Napoli dan AS Roma.

Dalam dua tahun terakhir, Balotelli terbilang sukses dalam membangun kariernya di Prancis di mana ia mampu mengemas 33 gol di dua musim Ligue 1. Total, eks bomber Manchester City ini membikin 43 gol bersama Nice dan membuatnya dipanggil kembali oleh timnas Italia pada jeda internasional terkini.

Belakangan, Nice baru saja menunjuk Patrick Vieira sebagai pelatih baru dan ia sudah menyatakan harapannya agar Balotelli bisa mengikuti latihan pramusim.

 

(Sumber : GOAL.COM)

Baca Juga:   Masih Penting, Emery Diminta Pertahankan Ramsey di Arsenal