Terduga teroris Wawan Kurniawan jalani sidang vonis

Rekanbola – Sejumlah terdakwa teroris yang akan menjalani persidangan telah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (13/9). Salah satunya adalah Wawan Kurniawan alias Abu Afif yang terlibat aksi teroris di Air Terjun Gema (batu dinding) Pekanbaru dan di daerah Siberuk, Sumatera Selatan.

Pantauan rekanbola di lokasi, Wawan tiba bersama belasan tahanan teroris lainnya yang menaiki bus milik kepolisian. Mereka datang sekitar pukul 12.00 WIB, dan langsung digiring ke lantai bawah gedung pengadilan.

Wawan yang memakai kaus tahanan bernomor 46 dan juga peci putih tampak dipapah oleh petugas keamanan karena kakinya terluka. Tak ada kata-kata yang keluar dari dirinya saat ditanyakan oleh awak media.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Agus Pambud mengatakan, kalau hari ini adalah sidang vonis bagi Wawan.

“Iya hari ini memang ada sidang teroris salah satunya itu adalah Wawan. Ini sidang yang kasus di Riau ya bukan yang kerusuhan Mako Brimob,” kata Agus Pambudi ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/9).

Agus mengatakan, menuturkan sidang akan dipimpin oleh hakim Soehartono dengan hakim anggota Dwiyanto dan Heri Soemanto. “Sedangkan Jaksanya adalah Jaya Siahaan,” katanya.

Baca Juga:   Mendikbud Larang Keras Siswa Lakukan Skip Challenge