Terlalu Sibuk Bermain, Legenda MU Khawatir dengan Kane

Rekanbola – Menjadi tumpuan timnas Inggris dan Tottenham Hotspur membuat Harry Kane kesulitan mencari waktu beristirahat. Minimnya waktu beristirahat untuk sang penyerang menjadi alasan bagi legenda Manchester United, Gary Neville, merasa khawatir.

Pada musim lalu, Harry Kane memang istimewa. Kontribusinya untuk Tottenham terbilang penting hingga membuat sang pelatih, Mauricio Pochettino, selalu menurunkannya di laga Premier League.

Torehan 30 gol dari 37 pertandingan pun membuat timnas Inggris membawanya ikut ke Rusia demi menjalani laga-laga Piala Dunia. Dipercaya sebagai kapten, pemain berumur 25 tahun itu hanya melewatkan satu pertandingan saja, yakni kala bertemu Belgia di fase grup.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Gary Neville.

 

Kekhawatiran Gary Neville

Tak ada bedanya pada musim ini, Harry Kane tetap menjadi tumpuan baik untuk Tottenham dan juga The Three Lions. Hal ini lantas mengundang perhatian dari Neville, yang juga sering menghiasi skuat Inggris kala masih aktif bermain dulu.

“Saya mengkhawatirkan Harry Kane. Sejak 2015, dia telah bermain dalam 175 pertandingan dan dia bersusah payah. Lupakan sisi fisik, dia juga butuh istirahat secara mental,” ujar Neville kepada Sky Sports.

“Saya tidak yakin dia seharusnya berada di sini selama dua pekan. Saya pikir ada kesejahteraan dalam hal menjaga pemain. Dia belum mendapatkan istirahat yang cukup sejak 2015,” lanjutnya.

 

Jadwal Padat Kane

Tentu saja Inggris hingga saat ini masih belum bisa melepaskan Harry Kane. Sebab, kualitasnya di lini depan sudah terbukti dengan status sebagai top skor Piala Dunia 2018 lalu dengan koleksi enam gol.

Maka dari itu, setelah membela Tottenham, ia kembali mendapatkan panggilan dari sang pelatih, Gareth Southgate, di laga internasional kali ini. Ia bahkan turut tampil dalam dua pertandingan terakhir.

Baca Juga:   Samsung Galaxy S10 Akan Hadir dengan 5 Varian?

Dan setelah ini, ia harus kembali ke Spurs guna menjalani persiapan jelang laga lanjutan Premier League kontra Liverpool pada akhir pekan nanti. Menghadapi salah satu klub besar Inggris, Kane diyakini akan tampil sejak menit awal.