Terlibat aksi perampokan, 3 anggota geng motor XTC di Karawang diringkus polisi

Rekanbola – Diduga kerap berbuat onar yang meresahkan warga, tiga anggota geng motor diringkus petugas Kepolisian Resor Karawang. Ketiganya adalah anggota kelompok geng motor XTC Korwil Walahar Karawang.

Aksi terakhir sebelum ditangkap ketiganya sempat menganiaya salah seorang karyawan swasta bernama Iman Komarudin (20) warga Mandalamukti, Cikalong Wetan, Bandung Barat, pada 12 Agustus 2018 lalu di Alun-Alun Karaeang. Selain melukai korban, para pelaku juga melakukan perampasan.

“Para pelaku menjalankan aksinya dengan cara mengejar pengendara motor dan mengeroyok beramai-ramai kemudian dilukai,” kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, di Mapolres Karawang. Rabu (19/9).

Pelaku yang masih di bawah umur tersebut menjalankan aksinya dengan modus memepet korban hingga jatuh. Lalu memukul korban dengan menggunakan benda tumpul setelah itu gerombolan tersebut merampas barang berharga korbannya.

“Setelah korban tidak berdaya barang berharga dan motor korban dirampas,” kata Slamet.

Pelaku juga menarget korban yang berjalan kaki dengan modus melukai menggunakan senjata tajam. Saat ini, polisi masih memburu 10 orang kelompok XTC lainnya dengan yang diduga terlibat sejumlah aksi kejahatan jalanan.

“10 orang anggota XTC masih menjadi Daftar Pencarian Orang,” tambah Slamet.

Ketiga anggota XTC tersebut dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Sementara salah satu anggota XTC yang berhasil diamankan HA alias Bodun yang berperan sebagai perampas motor, mengaku jika aksi kejahatannya berdasar perintah dari pimpinannya yang biasa dipanggil Rampok.

“Perampasan setiap aksi diperintahkan pimpinan saya yang bernama Rampok itu,” singkatnya.

Baca Juga:   Lyra Virna Ditanya Polisi Soal Curhatan di Instagram