Ternyata, Berat Balotelli Sempat Menyentuh 100 Kilogram!

Rekanbola – Kritikan mengenai fisik penyerang timnas Italia, Mario Balotelli, yang sempat dilontarkan oleh Zbigniew Boniek sepertinya benar adanya. Berat badan pemain berumur 27 tahun tersebut dilaporkan mencapai 100 kilogram.

Balotteli mendapatkan banyak kritikan usai membela Italia melawan Polandia di laga UEFA Nations League hari Sabtu (8/9) lalu. Ia dianggap tidak memberikan kontribusi yang banyak hingga akhirnya Gli Azzuri meraih hasil imbang 1-1.

Usai pertandingan, beragam komentar mengenai permainan eks penggawa AC Milan itu pun berdatangan. Salah satunya datang dari legenda Juventus, Zibi Boniek, yang menganggapnya kelebihan berat badan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Capai 100 Kilogram

Baru-baru ini, L’Equipe merilis laporan yang bisa memperkuat argumen Boniek. Saat sang penyerang dipastikan kembali berseragam Nice pada masa pra-musim lalu, berat badannya diberitakan mencapai angka 100 kilogram.

Angka tersebut diyakini jauh dari berat badan ideal Balotelli yang seharusnya hanya 88 kilogram saja. Salah satu karyawan Nice yang enggan disebutkan namanya mengklaim bahwa Balotelli tidak berlatih serius lantaran mengira dirinya akan pindah.

Surat kabar asal Prancis itu juga meyakini Balotelli masih keberatan 6 kilogram saat tampil melawan Lyon pada awal bulan September. L’Equipe pun menyimpulkan bahwa sang penyerang memang tidak seharusnya dimainkan oleh Roberto Mancini.

 

Dikritik Sacchi Juga

Selain masalah berat badan, Balotelli juga mendapatkan kritikan mengenai performanya pada waktu itu. Salah satunya datang dari pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, yang melontarkan komentar pedas untuknya.

“Anda membutuhkan pemain yang bersemangat dan profesional. Setiap orang punya mobil, tapi Anda butuh bahan bakar agar bisa bergerak. Dalam sepakbola, bahan bakar adalah kecerdasan, semangat dan juga profesionalisme,” buka Sacchi.

Baca Juga:   Meski Dikalahkan Brasil, Kroasia Bisa Jadi Kejutan di Piala Dunia

“Ketika Balotelli hanya berlarian seorang diri di lapangan dan bahkan tidak mencoba untuk berada dalam rencana tu, lalu apa yang harus Anda katakan untuknya?. Anda harus memiliki semangat yang kuat,” serang Sacchi.

One thought on “Ternyata, Berat Balotelli Sempat Menyentuh 100 Kilogram!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *