Terpilih Jadi Wasit Piala Dunia, Harja Jaladri Ceritakan Latihan Beratnya

REKANBOLA – Wasit asal Indonesia yaitu Harja Jaladri mendapatkan kesempatan berharga saat terpilih untuk bertugas di Piala Dunia Basket 2019 mendatang. Meski demikian, rupanya Harja harus menjalani beberapa tahapan latihan yang khusus ditujukan untuk wasit.

Harja sendiri menjelaskan bahwa wasit-wasit yang terpilih untuk memimpin laga di Piala Dunia Basket 2019 mendatang diharuskan menjalani beberapa latihan fisik untuk membuat kondisi mereka prima saat turnamen berlangsung nanti. Tidak main-main, Harja mengatakan bahwa porsi latihan yang diberikan kepada wasit sudah tergolong cukup berat sehingga membuatnya cukup kelelahan. Terlebih lagi, ia juga harus menjalani latihan di bulan puasa yang semakin membuatnya merasa lelah.

“Hal yang harus dipersiapkan banyak ya, kalau dari yang wajib ada program training untuk fisik yang saya lakukan dari 20 Mei 2019, tes fisik itu lewat internet dipantaunya pakai jam, jadi puasa-puasa saya tetap latihan, program ini berjalan 15 minggu, ada rules, mental training, dan video analysis,” ucap Harja saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya kan bukan atlet, jadi ini lumayan berat buat saya. Agak capek juga, terus karena badan saya kecil jadi saya harus besarin badan sedikit supaya terlihat lebih bagus,” pungkasnya sekali lagi. Harja mengatakan bahwa ia akan menjadikan kesempatan ini sebagai ajang pembuktiannya sebagai wasit berkelas. Ia juga bertekad untuk kembali terpilih sebagai wasit di Olimpiade tahun 2020 mendatang.

Baca Juga:   Cuplikan Gol: RB Leipzig 2-1 Bayern Munchen (Bundesliga)