Terseret ombak di Pantai Gunungkidul, dua wisatawan tewas

Rekanbola – Dua orang wisatawan terseret ombak saat berkunjung ke Pantai Sedahan, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Selasa (25/9). Korban tewas bernama Wulandari Rahayu (21) dan Sutijan (35) yang merupakan warga Jepitu, Girisubo, Gunungkidul.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, menuturkan kejadian berawal saat kedua korban yang bertetangga itu datang dengan rombongan ke Pantai Sedah. Rombongan tersebut datang sekitar pukul 13.00 WIB.

“Awalnya korban bernama Wulandari sedang main air di Pantai. Lalu datang ombak dan korban terseret. Korban Sutijan yang awalnya sedang duduk di pinggir pantai langsung berlari dan berusaha menolong. Tapi keduanya justru terseret ombak,” ujar Sunu saat dihubungi rekanbola, Rabu (26/9).

Sunu mengungkapkan anggota rombongan lainnya kemudian meminta pertolongan ke tim SAR Pantai Wedi Ombo dan Polsek Girisubo. Usai mendapatkan laporan, tim SAR langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian kepada korban.

“Korban Wulandari langsung bisa kita ketemukan. Sayangnya korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa. Sedangkan korban Sutijan baru ditemukan tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Korban ditemukan di bawah tebing sisi barat lokasi hilangnya korban,” jelas Sunu.

Sunu mengungkapkan kedua korban sudah dievakuasi. Kemudian kedua jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Sunu menambahkan pihaknya mengimbau pada masyarakat dan wisatawan untuk lebih berhati-hati saat bermain di pantai. Sunu juga meminta agar papan-papan peringatan di pantai harus diperhatikan oleh para wisatawan.

“Dengan adanya peristiwa ini, kami mengimbau kepada masyarakat dan wisatawan untuk berhati-hati saat bermain di pantai. Selalu patuhi segala peringatan baik secara lisan maupun papan dari SAR,” tutup Sunu.

Baca Juga:   Kecelakaan Helikopter di Meksiko Tewaskan Kepala Keamanan Negara