Tersingkir dari Man City, Mangala Kini Jadi Rekan Rooney

Rekanbola.com – Kedatangan Aymeric Laporter ke Manchester City membuat Pep Guardiola harus menjual salah satu pemain belakangnya. Pilihan lantas dijatuhkan pada sosok Eliaquim Mangala yang harus angkat koper dari Etihad Stadium.

Mangala diprediksi akan sulit bersaing jika tetap bertahan di Man City. Karena itu, pemain asal Prancis ini harus terima dilepas klub lain. Adalah Everton yang kemudian bersedia menampung pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Valencia tersebut.

Everton menampung Mangala dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2017/18 ini.

“Everton adalah klub yang sangat bagus dengan banyak pemain berkualitas dan saya ingin bermain dengan tim yang punya ambisi dan kualitas. Saya ingin membagi pengalaman dan energi saya,” kata Mangala dikutip dari EvertonTV.

Dengan bergabungnya Mangala, maka Everton seperti menegaskan diri sebagai ‘penampungan’ pemain bintang yang sudah tidak lagi dipakai jasanya di klub lamanya. Sebelumnya, The Toffes juga menampung Wayne Rooney dari Manchester United dan Theo Walcott dari Arsenal.

Mangala sendiri cukup yakin bisa memberi banyak kontribusi bagi Everton. Ia yakin bisa menjadi nutrisi yang positif di lini belakang dan bisa memberikan banyak efek di lini belakang. Kini, Mangala tidak lagi sabar untuk segera memulai aksinya.

“Saya sangat bugar dan termotivasi. Saya juga sangat bersemangat untuk bisa segera menunjukkan kualitas yang saya miliki bersama klub ini,” tegas Mangala.

 

Baca Juga :

Baca Juga:   Gagal di Piala Dunia 2018, Klinsmann Tuntut Jerman Bersinar di Piala Eropa 2020

Hasil gambar untuk MInion logo