Tertabrak mobil usai jambret gelang emak-emak, Ruli langsung dihajar warga

Rekanbola – Berulang kali menjambret, kali ini Ruli Hartono (27) bernasib nahas. Dia babak belur dihajar massa setelah aksinya menjambret gelang, Sri Wahyu Ningsih (27), gagal.

“Pelaku sudah diamankan untuk menghindari amukan massa, karena kedapatan menjambret gelang emas milik seorang ibu rumah tangga di Jalan Kartama, Pekanbaru,” ujar Kapolsek Bukit Raya, Kompol Pribadi Rabu (26/9).

Pribadi menyebutkan, Ruli sudah 18 kali melakukan aksi jambret. Tapi kali ini, nasibnya belum mujur. Menjambret di kerumunan orang, dia langsung dihadiahi bogem bertubi-tubi.

“Pelaku terjatuh dari sepeda motor setelah menabrak sebuah mobil. Dia bersama temannya inisial Ip. Tapi saat itu Ip kabur setelah jatuh,” kata Pribadi.

Saat ini Ip sudah ditetapkan sebagai buronan polisi. Sementara Ruli mendekam di sel jeruji besi Mapolsek Bukit Raya. Biasanya dia berulah di sekitar kawasan Kota Pekanbaru dan paling sering di Kecamatan Bukit Raya.

“Saat diamankan massa, pelaku sempat berupaya menghilangkan barang bukti dengan membuang gelang emas yang dijambretnya itu ke semak-semak,” kata Pribadi.

Setelah polisi datang, pelaku diamankan. Polisi mencari emas yang dirampas pelaku dari tangan korban dan berhasil ditemukan. Gelang emas seberat 7,5 gram berbentuk bola-bola dan satu lembar surat pembelian emas atas nama toko Tunas Baru diamankan polisi sebagai barang bukti.

“Akibat perbuatannya, pelaku Ruli dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” jelas dia.

Baca Juga:   Tepergok curi uang, pemuda di Tangerang tusuk bibi 3 kali