Terungkap Bocoran Penerus Xiaomi Mi 8

REKANBOLA – Xiaomi tengah menyiapkan perangkat penerus Mi 8. Sejumlah pembaruan bakal dibawa ponsel ini, berikut sejumlah bocorannya.

Perusahaan besutan Lei Jun ini diketahui baru mengantongi izin radio untuk perangkat berkode M1901F9T/E. Diyakini ini adalah suksesor dari Mi 8.

Namun alih-alih menggunakan nama Mi 9, ponsel tersebut akan punya julukan Mi 8S. Pun begitu sejumlah pembaruan akan dibawa perangkat tersebut.

Mi 8S akan ditenagai Snapdragon 855. Layarnya disebut-sebut punya efek visual yang lebih baik. Xiaomi konon mengadopsi teknologi COF baru seperti Huawei Mate 20.

Mengikuti tren belakangan ini, notch Mi 8S berdesain seperti tetesan air. Sementara bezel bagian bawah bakal dibuat lebih tipis, sehingga layar ponsel ini akan semakin lega.

Kemampuan fotografi dirumorkan akan meningkat berkat dibekalinya tiga kamera. Salah satu kameranya bakal mengusung sensor Sony berukuran 48 MP. Selain itu dukungan teknologi pencitraan Meitu yang baru saja diakusisi membuat kualitas foto Mi 8S makin meningkat.

Mi 8S bakal memiliki baterai berkapasitas lebih besar, alhasil daya tahannya lebih baik dari pendahulunya. Terdapat sidik jari bawah layar, pengisia wireless dan mengadopsi tampilan gradien kaca.

Belum ada informasi kapan ponsel ini akan diluncurkan. Tapi prediksinya Mi 8S bakal melenggang Januari mendatang. Dengan pembaruan yang cukup banyak tadi konon membuat harga ponsel ini lebih mahal ketimbang Mi 8, demikian dilansir dari laman Sohu, Jumat (23/11/2018).

 

Baca Juga:   Gmail di iOS Pilih Email Penting Pakai AI