Terungkap! Hanya MU yang Ajukan Tawaran Resmi pada Matthijs de Ligt

REKANBOLA – Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, ramai disebut akan segera bergabung dengan Juventus. Namun, sebuah laporan dari BBC Sport menyebut jika sejauh ini hanya Manchester United yang sudah melakukan tawaran resmi.

Matthijs de Ligt bermain fantastis pada musim 2018/19 yang lalu. Dia mampu memberikan dua gelar juara untuk Ajax yakni Eredivisie dan KNVB Beker. Sebagai kapten, dia tampil dominan untuk Ajax.

Bukan hanya pada level klub, Matthijs de Ligt juga bermain bagus untuk timnas Belanda. Pemain 19 tahun sukses membawa Belanda ke final UEFA Nations League. Pada laga final, Belanda kalah 1-0 dari Portugal.

Performa yang apik tersebut mengantar Matthijs de Ligt untuk menjadi target buruan banyak klub papan atas Eropa. Ada nama Manchester United, Barcelona, PSG, Manchester City dan Juventus yang disebut tertarik untuk membelinya.

Hanya saja, laporan dari BBC Sports mengungkap sebuah fakta mengejutkan tentang saga transfer ini. Sejauh ini, hanya Manchester United yang sudah mengajukan tawaran resmi untuk sang pemain kepada pihak Ajax.

Lantas, bagaimana nasib tawaran dari United tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Ditolak oleh Matthijs de Ligt

BBC Sports menyebut bahwa hanya Manchester United yang membuat tawaran resmi kepada Ajax. Namun, Setan Merah harus kecewa sebab tawaran mereka mendapatkan penolakan dan harapan untuk membeli Matthijs de Ligt pupus.

Bukan Ajax yang menolak tawaran United, tapi pihak Matthijs de Ligt lah yang menolaknya. Kapten Ajax tersebut rupanya tidak bersedia pindah ke Old Trafford. Kabarnya, dia ingin membela klub yang bersaing dalam perebutan gelar.

Pada dua pekan terakhir, ada dua klub yang santer disebut akan mendapatkan jasa Matthijs de Ligt. Dua klub tersebut yakni PSG dan Juventus.

Baca Juga:   Neymar Tak Akan Berguna Jika Gabung Madrid

PSG memberi tawaran gaji lebih mahal. Namun, Matthijs de Ligt disebut lebih memilih pindah ke Juventus. Sebab, dia mendapat ajakan langsung dari Cristiano Ronaldo untuk membela klub asal Turin tersebut.