Terungkap, Ini Alasan PSIS Memilih Jafri Sastra

Rekanbola – Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, A. S. Sukawijaya membeber alasan memilih Jafri Sastra sebagai juru taktik anyar Laskar Mahesa Jenar untuk mengarungi sisa kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Jafri ditunjuk sebagai pelatih baru setelah manajemen memutus kontrak pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese. Arsitek asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu akan mulai menangani tim sejak, Kamis (23/08) sore ini.

”Pertimbangan utama kami memilih coach Jafri Sastra tentu saja sejak awal kita sudah melihat dari portofolio beliau, beliau ini cukup berpengalaman di Liga 1,” kata Yoyok Sukawi, sapaan akrabnya, dalam sesi jumpa pers.

Sebelum menangani Persis Solo yang menjadi kontestan Liga 2, Jafri Sastra sudah banyak menangani tim Liga 1 seperti Mitra KukarSemen Padang dan juga Persipura Jayapura. Sehingga Yoyok menilai Jafri akan lebih cepat beradaptasi.

Baca Juga : Aguero Dinilai Bisa Jadi Pemain Terbaik Premier League Jika Tak Mudah Cedera

”Pengalaman ini tentu saja sangat kita butuhkan, mengingat hasil evaluasi tim PSIS karena faktor kesulitan komunikasi antara pemain dengan pemain dan pemain dengan ofisial, dan pak Jafri dikenal punya komunikasi baik dengan pemain, dekat, dan beliau lisensinya memenuhi,” lanjut

Namun anggota Komite Eksekutif PSSI ini menyadari bahwa tugas Jafri Sastra untuk mengangkat kembali performa PSIS tidak mudah. Sebab dari 14 pertandingan tersisa, PSIS memiliki laga kandang yang lebih sedikit.

”Pak jafri sastra memang punya tantangan yang sangat berat untuk membantu PSIS lolos dari degradasi, mengingat dari 14 pertandingan itu sisa pertandingan kandang kita hanya sekitar enam, minimal nanti dibutuhkan pemikiran yang cerdas, yang matang dan mental yang kuat,” pungkasnya.

Baca Juga:   Manchester United Mulai Jalin Kontak Donnarumma