Terus Bermain di Eropa Jadi Prioritas Ezra Walian

Rekanbola.com – Ayah Ezra Walian, Glenn Walian berharap anaknya terus berkarir di Eropa. Pasalnya, fasilitas di Benua Biru itu lebih bagus ketimbang di Indonesia untuk menunjang karir sepakbola Ezra.

Ezra kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan, pemain berusia 19 tahun itu sudah membela tim nasional U-22 Indonesia di pertandingan uji coba melawan Myanmar.

Ezra saat ini tercatat sebagai pilar klub Belanda, Ajax Amsterdam. Dengan status barunya sebagai WNI, maka muncul tanda tanya terkait masa depannya, akankah dia terus bermain di Eropa atau pindah ke Indonesia.

Pertanyaan itu akhirnya dijawab oleh Glenn Walian. Sang ayah, secara pribadi, berharap anaknya itu tetap bermain di Eropa.

“Pertanyaan itu selalu ditanyakan. Saya pikir dia masih 19 tahun dan itu masih muda. Saya ingin dia bermain di Eropa. Disana fasilitasnya untuk bagus, jadi saya ingin dia tumbuh besar Eropa,” ujar Glenn di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Sabtu (25/3/2017).

Perubahan status kewarganegaraan itu kemudian dikhawatirkan bakal mempengaruhi kontrak Ezra di Ajax. Namun, Glenn berharap jika nantinya pihak Ajax memutuskan tak lagi menggunakan tenaga anaknya, Ezra bisa tetap berlaga di klub Belanda lainnya.

“Soal Ajax belum ada keputusan bahwa mereka mengakhiri kontrak. Namun saat ini belum ada tawaran dari beberapa negara. Tapi untuk perkembangan Ezra, negara manapun bagus. Jerman, Inggris, tapi saya lebih memilih Belanda,” tuturnya.

Glenn juga menegaskan anaknya tak akan kesulitan membagi waktu antara klub maupun timnas meski terpisah beribu-ribu kilometer jauhnya. Dia yakin anaknya akan bisa beradaptasi dengan baik terkait hal tersebut.

“Saya tidak tinggal di Indonesia untuk 3 sampai 5 tahun ke depan. Dan Ezra akan bermain di luar tapi akan main untuk timnas. Meskipun akan ada kesulitan dengan adaptasi, tapi itu akan di lakukan banyak juga pemain dari Denmark, Ceko, tapi mereka juga bisa,” pungkasnya.

 

Baca Juga :

  1. Xhaka: Pemain Arsenal Tak Selalu Lakukan Ini Bersama
  2. Indra Sjafri Pulangkan 12 Pemain Dari Seleksi Timnas U-19
  3. Barcelona Hanya Akan Datangkan Dybala Bila Neymar Pergi
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter