Terus Dikritik, Ini Pembelaan Wenger

Rekanbola.com – Arsene Wenger mengatakan bahwa ia maklum dengan berbagai kritikan yang dialamatkan padanya namun ia juga mengingatkan bahwa sebelum dirinya datang Arsenal bukan klub yang mampu berlaga di Liga Champions secara konsisten.

Wenger datang ke Arsenal pada tahun 1996 silam. Sejak saat itu ia memang mampu menjadikan The Gunners sebagai tim elit di Premier League.

Selama di klub tersebut, ia berhasil membawa Arsenal meraih tiga gelar Premier League, di mana gelar terakhir ia raih pada tahun 2004. Lalu ia juga meraih enam gelar FA Cup dan enam gelar Community Shield. Namun ia tak pernah jadi juara Liga Champions.

Wenger sendiri terus dikritik oleh para fans maupun media karena sudah terlalu lama puasa gelar besar, seperti EPL, maupun Liga Champions. Manajer asal Prancis itu lantas memberikan pembelaan terhadap kritikan-kritikan tersebut.

“Saya benci kekalahan, saya benci kalah dalam pertandingan. Saya memiliki tanggung jawab yang besar di klub ini. Sulit untuk diterima tapi saya punya kekuatan dan pengalaman. Saya dalam pekerjaan publik dan saya harus menerima itu. Semua orang dapat memiliki pendapatnya,” ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

“Tapi bahkan jika saya pergi, Arsenal tidak akan memenangkan setiap pertandingan. Jangan lupa Arsenal tidak memainkan banyak pertandingan di Liga Champions sebelum saya tiba. Ini bukannya seperti Arsenal memenangkan lima trofi Eropa. Mereka tidak pernah memenangkannya. Kita harus mengambil berbagai hal dalam perspektif.”

“Selama Anda tidak memenangkan segalanya, selalu ada sesuatu yang salah. Anda harus menerima itu. Dalam 20 tahun terakhir di Eropa, hanya tiga klub yang selalu bermain setiap musim di Liga Champions – Arsenal, Bayern Munchen dan Real Madrid . Jika semuanya tidak sempurna, tidak semuanya salah,” ujar Wenger.

 

 

Baca Juga : 

  1. Petuah Aji Santoso Bagi Tiga Penggawa Arema FC
  2. Jika Terpaksa Berpisah, Wenger Ingin Arsenal Berada di Tangan Manajer Yang Tepat
  3. Gelandang Madura United Terkejut Dipanggil Seleksi Timnas
Facebook Comments