Terus Dikritik, Ventura Membela Diri

Rekanbola.com – Gian Piero Ventura gerah juga terus dikritik terkait kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018. Ventura mengaku tak pantas disalahkan sepenuhnya atas hasil itu.

Ventura diangkat jadi pelatih Italia pada Juli 2016 setelah Antonio Conte mengundurkan diri. Ditugasi meloloskan Gli Azzurri ke Rusia tahun depan, Ventura gagal total.

Setelah hanya finis kedua di bawah Spanyol pada fase grup, Italia disingkirkan Swedia di play-off. Kalah 0-1 di laga tandang, Italia cuma main imbang 0-0 di kandang, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB kemarin.

Alhasil Italia pun gagal melaju ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. Tak pelak, Ventura pun jadi sasaran tembak di Italia terkait kegagalannya tersebut.

Fans pun menyalahkan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) yang dianggap tak becus menjalankan timnas saat ini, salah satunya dengan menunjuk Ventura sebagai pelatih. Padahal Ventura tak punya pengalaman menangani tim-tim top layaknya Conte.

Tapi, Ventura juga tak mau disalahkan sepenuhnya dan mengklaim sudah bekerja dengan sangat baik sejauh ini. Total selama ditangani Ventura, Italia menang 10 kali, empat kali seri, dan hanya kalah tiga kali dari 17 laga.

“Tanpa Italia, Piala Dunia itu tidak ada apa-apanya, tapi sayangnya itu terjad. Apa lagi yang bisa saya lakukan?,” ujar Ventura kepada Le Iene.

“Saya meminta maaf atas hasil ini,” sambungnya.

“Saya setidaknya masih punya hasil yang baik dalam 40 tahun terakhir. Saya cuma kalah dua kali kok,” tutup Ventura.

Nasib Ventura selanjutnya akan diputuskan dalam rapat FIGC pekan ini. Ada kemungkinan Ventura bakal dipecat.

Berita Menarik Lainnya :

Berita Menarik Lainnya :

 

Facebook Comments