TGB di Barisan Timses Jokowi

Rekanbola – Gebrakan demi gebrakan dimunculkan oleh datang dari TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Setelah mundur dari Partai Demokrat, TGB kini dinyatakan bakal ikut memimpin timses Jokowi.

TGB telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua Dewan Kehormatan PD Amir Syamsuddin. Namun, dia tak mengungkap alasannya.

Sebelum mengundurkan diri, TGB sudah lebih dahulu menyatakan dukungannya untuk Joko Widodo di Pilpres 2019. Sikap itu berbeda dengan Demokrat yang belum menentukan pilihan.

Kini, PDIP akan menjadikan TGB sebagai salah satu pimpinan tim kampanye Jokowi di Pilpres 2019. Tapi, PDIP akan lebih dahulu mengajak TGB berdialog.

“Ya tentu saja beliau kan sudah memberikan dukungan kepada Pak Jokowi. Mereka yang telah satu napas kepemimpinan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi tentu kita akan ajak sama-sama dalam memimpin tim kampanye yang begitu besar,

diperlukan juga tanggung jawab di daerah untuk memenangkan Pak Jokowi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Selasa (24/7/2018).

Bagi PDIP, dukungan TGB ke Jokowi adalah angin segar. Peluang TGB bergabung ke PDIP terbuka lebar.

“TGB yang memberikan dukungan untuk Pak Jokowi ini merupakan angin segar,

merupakan hal yang sangat positif dan akan memperkuat kepemimpinan Pak Jokowi karena beliau juga sangat paham kepemimpinan Pak Jokowi yang sangat memperhatikan daerah-daerah tertinggal tersebut,” ujar Hasto.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   BMKG: Waspada Curah Hujan Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *