TGB Sapa Peserta Konferensi Ulama Internasional: Ahlan Wa Sahlan

Rekanbola – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyambut para peserta Konferensi Ulama Internasional. Dia menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta yang telah tiba di NTB.

Ucapan itu disampaikan oleh TGB di acara welcoming dinner Konferensi Ulama Internasional di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Kamis (26/7/2018). TGB menyampaikan sambutan dengan menggunakan bahasa Arab.

Dia bicara soal tema yang diusung dalam acara ini yaitu Moderasi Islam: Perspektif Ahlussunanah Wal Jama’ah. Di akhir sambutan, TGB mengucapkan terima kasih atas kedatangan para peserta di tanah NTB.

“Ahlan wa sahlan wa marhaban bi hudumikum,” kata TGB.

Dalam acara ini, sejumlah menu makanan khas Indonesia dan Timur Tengah disajikan untuk para peserta. Acara juga diramaikan dengan lantunan musik berlirik bahasa Arab.

Konferensi Ulama Internasional ini digelar mulai 26-29 Juli 2018. Sejumlah ulama dari berbagai negara turut hadir konferensi tersebut.

Mereka yang hadir di antaranya Penasehat Grand Syaikh Al-Azhar Prof Dr Abdul Daim Nushair dan Al-Azhar as-Syarif Prof Dr Ibrahum Hud Hud (Mantan Rektor Universitas Al-Azhar). Sejumlah ulama dan akademisi dari tanah air juga akan mengisi kegiatan konferensi.

 

( Sumber : detik.com )