The Best FIFA Award: Messi Pilih Modric, Ronaldo Pilih Varane

Rekanbola – Dua megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ternyata memiliki pilihan berbeda dalam voting pemenang penghargaan The Best FIFA Award 2018.

Seperti diketahui, penghargaan ini sukses diraih oleh gelandang andalan Real Madrid dan Kroasia, Luka Modric dalam acara FIFA Football Awards yang digelar di London dini hari tadi.

Modric meraih total 29,05 persen suara, unggul dari Ronaldo yang meraih 19,08 persen suara serta Mohamed Salah dengan 11,23 persen suara.

 

Berbeda Pilihan

Setelah pengumuman pemenang dilakukan, FIFA membagikan dokumen resmi yang berisi daftar pilihan yang dilakukan oleh kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan media perwakilan negara anggota.

Dari dokumen ini diketahui bahwa Messi yang bertindak sebagai kapten Argentina rupanya memilih Modric di urutan pertama, diikuti Kylian Mbappe di urutan kedua dan Ronaldo di urutan ketiga.

Lain halnya dengan Messi, Ronaldo yang menjabat sebagai kapten Portugal justru memilih eks rekannya di Real Madrid, Raphael Varane di urutan pertama, baru diikuti Modric di urutan kedua dan Antoine Griezmann di posisi ketiga.

 

Ronaldo dan Messi Absen

Ronaldo dan Messi sendiri masuk dalam tim terbaik dunia FIFA FIFPro World 11 bersama sembilan pemain lainnya. Namun tak seperti sembilan pemain lainnya, Ronaldo dan Messi memilih tak hadir dalam acara di London.

Selain Ronaldo dan Messi, sembilan pemain lain yang masuk tim terbaik adalah David De Gea, Dani Alves, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Luka Modric, N’Golo Kante, Kylian Mbappe dan Eden Hazard.

Baca Juga:   Pemain 18 Tahun Ini Gagalkan Transfer Edin Dzeko ke Inter Milan?