The Gunners Pertimbangkan Untuk Jajal Balotelli

REKANBOLA – Manajer Arsenal Unai Emery dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Mario Balotelli pada musim panas ini.

Balotelli sebelumnya berkarir di Prancis bersama dengan Nice. Ia memperkuat klub itu sejak tahun 2016 demi memperbaiki karir sepakbolanya.

Selama bermain di Prancis, Balotelli tampil bagus. Ia sukses mengemas 42 gol dari 64 pertandingan di Prancis.

Namun musim ini ia angkat kaki dari klub itu. Sebab kontraknya sudah kadaluwarsa. Ia pun bisa bebas pindah ke klub manapun secara gratis.

Balotelli pun disebut-sebut diincar oleh sejumlah klub, utamanya dari kampung halamannya di italia. Namun menurut laporna dari La Gazetta dello Sport, Arsenal juga ikut memonitor situasi pemain berusia 27 tahun itu.

Emery sendiri kabarnya hanya diberi dana belanja sebesar 70 juta Pounds pada musim panas ini. Maka ia pun disebut tak akan membuang peluang jika ada pemain berkualitas yang bisa direkrutnya secara gratis, termasuk Balotelli.

Sejarah Balo di Inggris

Balotelli pernah mengalami masa-masa indah dan juga buruk selama bermain di pentas Premier League. Di liga itu ia pernah memperkuat dua klub besar yakni Manchester City dan Liverpool.

Di City, dari tahun 2010 hingga 2013 ia menorehkan catatan manis. Di sana ia sukses membantu The Citizen jadi juara liga pada musim 2011-12 dan FA Cup pada musim 2010-11.

Hal yang berbeda ia dapatkan di Liverpool. Ia memperkuat The Reds dari tahun 2014 hingga 2016.

Di sana ia tak bisa membantu memenangkan apapun. Ia juga gagal bersinar. Selama bermain di Anfield ia hanya tampil 28 kali saja dan mencetak empat gol. Ia juga sempat dipinjamkan ke AC Milan selama semusim (2015-16).

Baca Juga:   Demi Dapat TV, Mertens Siap Cetak Banyak Gol untuk Belgia

BACA JUGA :