Thiago Optimis Spanyol Juara Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Gelandang Timnas Spanyol, Thiago Alcantara mengaku optimis dengan kans timnya di Piala Dunia 2018 ini. Thiago menyebut bahwa timnya memiliki banyak pemain berkualitas sehingga kans La Furia Roja untuk menjadi Juara Piala Dunia terbuka lebar.

Sebelumnya di Piala Dunia 2014, Timnas Spanyol mendapatkan malu yang besar. Berstatus sebagai juara bertahan, mereka malah tersingkir lebih dahulu di fase grup.

Namun Timnas Spanyol yang sekarang sudah berbeda dengan Timnas Spanyol yang dulu. Di bawah asuhan pelatih muda Julen Lopetegui, La Furia Roja tampil spektakuler sepanjang babak penyisihan kemarin dan menjadi salah satu kandidat juara di turnamen empat tahunan tersebut.

Thiago mengamini hal tersebut karena menurutnya timnya punya kans yang besar untuk kembali menjadi juara. “Pemilihan 23 pemain kami benar-benar melalui seleksi yang ketat, karena kompetisi ini memiliki arti yang penting dan juga ada banyak kandidat untuk tim ini,” buka Thiago kepada Mundo Deportivo.

Materi Tim yang Mumpuni

Keyakinan Thiago bahwa Spanyol menjadi juara Dunia ini dikarenakan materi timnya yang benar-benar bagus.

“Jika anda melihat tim yang kami miliki, ada kesempatan yang besar bagi kami memenangkan Piala Dunia. Kami bisa bersaing di level tertinggi dan kami memainkan sepakbola yang kuat.”

“Kami akan pergi ke Rusia untuk membawa pulang trofi Piala Dunia ke Spanyol lagi. Apakah itu terlalu ambisius? Mungki nsaja, namun itulah alasan mengapa kami bermain di turnamen itu karena kami memiliki ambisi.”

Tidak Terganggu Status Favorit

Pada kesempatan yang sama, Thiago juga menyebut bahwa status favorit tidak akan mengganggu persiapan mereka untuk turnamen itu.

Baca Juga:   Ingat, Morata Masih Muda!

“Status sebagai unggulan juara tidak terlalu berpengaruh apapun bagi kami. Kami hanya perlu mempersiapkan pertandingan dan kami hanya perlu menemukan versi terkuat dari diri kami sendiri.” tandas pemain Bayern Munchen tersebut

BACA JUGA :