Thiago Silva: Lionel Messi Pesepakbola Terhebat

REKANBOLA – Tuan rumah Brasil akan berhadapan dengan sang rival abadi Argentina di babak semifinal Copa America 2019, Rabu (03/7). Brasil harus mematikan Lionel Messi, tapi bek sentral Thiago Silva menegaskan bahwa itu bukanlah perkara mudah.

Messi belum menunjukkan kualitas terbaiknya di turnamen ini, tidak seperti di level klub. Kapten Argentina itu baru mencetak satu gol, dan itu pun lewat eksekusi penalti ketika imbang 1-1 melawan Paraguay di fase grup.

Namun Silva percaya bahwa meremehkan pemilik lima trofi Ballon d’Or itu adalah sebuah kesalahan besar.

“Bagi saya, Messi adalah pesepakbola terhebat sepanjang sejarah,” kata Silva, seperti dikutip Goal International. “Pemain terhebat yang pernah saya temui.”

“Namun sekarang, ini Brasil vs Argentina. Kami akan kagumi dia di pertandingan lainnya saja.”

Silva sudah beberapa kali menghadapi Messi, termasuk di level klub (AC Milan vs Barcelona, PSG vs Barcelona). Dia tahu seperti apa tingkat kesulitannya.

Tak Bisa Dipelajari

“Setiap kali kami saling berhadapan, baik di tim nasional maupun Liga Champions, sangat sulit menghadapinya,” lanjut Silva.

“Tak peduli bagaimana Anda mempelajarinya, Anda takkan pernah bisa memahami kualitas yang dia miliki dan perbedaan yang bisa dia ciptakan.”

“Pada suatu waktu, dia melakukan sesuatu yang tak bisa Ada bayangkan. Itulah perbedaannya.”

Brasil ingin lolos ke final. Untuk itu, salah satu hal yang perlu mereka lakukan adalah mematikan Messi dan meredam potensi bahaya yang bisa dia hadirkan. Ini tanggung jawab barisan pertahanan, terutama bek sentral.

“Sebagai bek sentral, Anda harus mempelajari setiap kemungkinan. Kami tahu dia selalu menusuk ke kiri, tapi dia juga sering menusuk ke kanan,” imbuh Silva.

Baca Juga:   Derby Della Madonnina, Bonucci Dukung Milan Menang