Thomas Tuchel Kecewa PSG Hanya Imbang Lawan Napoli

Rekanbola – Pelatih PSG, Thomas Tuchel, kecewa melihat permainan anak asuhnya ketiga bermain imbang melawan Napoli. Pelatih asal Jerman tersebut menilai PSG tidak bermain di level yang sama sepanjang laga dan terlalu individual.

PSG menjamu Napoli pada matchday ketiga babak penyisihan grup Liga Champions 2018/19 di Parc des Princes, Kamis (25/10) dini hari WIB. PSG kerap berada dalam tekanan Napoli dengan situasi dua kali tertinggal lebih dulu.

Napoli membobol gawang PSG lewat aksi Lorenzo Insigne dan Dries Mertens pada menit ke-29 dan 77. PSG sebelumnya mendapat gol dari bunuh diri Mario Rui pada menit ke-61. PSG urung kalah setelah Angel Di Maria mencetak gol menit 90+3.

Bermain imbang di kandang tentu saja bukan hasil yang diinginkan oleh PSG. Pelatih Thomas Tuchel pun kecewa dengan penampilan pasukannya. Sebaliknya, dia tidak kager dengan permainan apik yang diperagakan oleh Napoli.

 

Kecewa PSG

Thomas Tuchel menyebut salah satu alasan mengapa PSG kesulitan ketiga berjumpa Napoli. Neymar dan kawan-kawan dia nilai tidak bermain sebagai tim, terlalu individual. Hal ini yang membuat PSG tidak bermain di level sama sepanjang laga.

“Mengapa kami tidak bisa bermain di level yang sama sepanjang 90 menit? Itu adalah pertanyaan yang bagus. Saya pikir kami memulai laga dengan bagus, kemudian kami kehilangan struktur. Kami terlalu individual selama 30 menit,” ulas Tuchel.

“Sangat masuk akal jika kemudian kami kebobolan. Kami bermain jauh lebih baik di babak kedua. Kami mengubah taktik, kami punya lebih banyak peluang, lebih menekan dan lebih intens,” sambungnya dikutip dari RMC Sport.

Baca Juga:   Nekat Kali! Jambret Dekat Kantor Polisi, Pria Ini Akhirnya Mengerang Diterjang Peluru

 

Tidak Kaget Lihat Napoli

Hasil imbang di kandang PSG membuat kiprah Napoli cukup dipertimbangkan. Sebeb, pada matchday kedua, Il Partenopei sukses mengalahkan Liverpool di San Paolo. Tuchel pun tidak kaget dengan hasil yang sudah diraih oleh Napoli.

“Saya sudah memberi tahu Anda kemari bahwa kami bukan favorit lawan Napoli, tapi Anda tidak percaya. Napoli sudah bermain bersama selama bertahun-tahun. Mereka juga punya pelatih top, Carlo Ancelotti,” puji eks pelatih Borussia Ddortmund.