Tidak Laku, Arsenal Pertahankan Mesut Ozil

REKANBOLA – Usaha Arsenal untuk menjual Mesut Ozil pada bursa transfer musim panas ini nampaknya tidak berhasil. Pasalnya, hingga sekarang pemain berpaspor Jerman tersebut tak kunjung mendapatkan tawaran dari klub lain.

Ozil adalah salah satu pemain yang memberatkan bagi Arsenal. Bagaimana tidak, gelandang serang tersebut tidak memberikan kontribusi sepadan dengan bayarannnya yang tinggi, yakni 350 ribu pounds per pekannya.

Penurunan performanya pun sudah terlihat sejak akhir musim 2017-2018 kemarin. Pada saat itu, Ozil terus dibombardir kritikan dari sana-sini, mulai dari fans hingga legenda klub. Bahkan meskipun Arsenal telah mengganti pelatihnya, ia tetap tak kunjung bermain apik.

Pas, Arsenal sedang membutuhkan uang. Anggaran belanja mereka menipis lantaran absen dari ajang Liga Champions selama beberapa tahun terakhir. Dan salah satu cara agar bisa berbicara banyak saat menggoda pemain baru adalah dengan menjual Ozil.

Tapi ternyata, menjual pemain berumur 30 tahun tersebut tidaklah mudah. Inter Milan sempat dikabarkan tertarik beberapa waktu lalu, namun semuanya masih sebatas rumor. Bahkan Daily Mail melaporkan bahwa Ozil belum menerima tawaran apapun dari klub lain.

Dengan begitu, Arsenal pun terpaksa mempertahankan eks pemain Real Madrid tersebut. Harapannya ia bisa menunjukkan performa yang serupa seperti waktu di awal-awal dirinya bergabung. Apalagi, The Gunners baru saja ditinggal pergi Aaron Ramsey ke Juventus.

Unai Emery Putar Otak

Unai Emery pun harus memutar otak untuk mendatangkan amunisi baru pada musim panas ini. Pelatih asal Spanyol itu perlu menambal sektor pertahanan yang dianggap sebagai biang kelemahan The Gunners sejak musim 2018-2019 lalu.

Saat ini, Arsenal dirumorkan sedang mendekati dua bek muda, yakni Kieran Tierney (Celtic) dan juga William Saliba (St Etienne). Untuk mendapatkan tanda tangan keduanya, The Gunners diyakini harus mengeluarkan uang sebesar 50 juta pounds.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Sevilla vs Manchester United: Skor 0-0

Sialnya, menurut kabar, klub yang berbasis di kota London tersebut hanya diberi anggaran dana sebesar 45 juta pounds. Saat ini, proses negosiasi masih terus berlangsung dan jika berhasil pun, kemungkinan besar hanya Tierney dan Saliba saja yang didatangkan oleh Arsenal.