Tidur didepan Kim Jong Un, Menteri Pertahanan Korut dieksekusi Mati

Rekanbola.com – Jika di Indonesia pejabat ‘boleh’ tidur saat sedang sidang, maka di Korea Utara bisa mati hukumannya. Hal itulah yang dialami oleh Menteri Pertahanan Korea Utara, Hyon Yong Chol yang dihukum mati dengan cara ditembak menggunakan senjata anti-serangan udara karena tidur di depan Kim Jong Un. Kejadian itu terjadi dalam sebuah pertemuan resmi yang dipimpin langsung oleh Kim Jong Un.

Hyon Yong Chol dianggap sebagai sebagai penghianat setelah menunjukkan ‘sikap tidak hormat’ kepada diktator Korut tersebut dalam acara militer. Berita mengenai hukuman mati ini disampaikan langsung oleh Dinas Intelijen Korea Selatan (NIS) kepada politis dalam sebuah rapat parlemen. Dalam pernyataannya, NIS mengatakan bahwa eksekusi kepada Hyon disaksikan langsung oleh pejabat militer setempat.

Kabarnya, Hyon dihukum mati disebuah lapangan di pusat latihan militer Kanggon, daerah sebelah utara Pyongyang. Menurut Yonhap, kantor berita Korea Selatan, Hyon ditembak menggunakan senjata anti serangan udara. Sementara itu, Komite HAM untuk Korea Utara (HRNK) yang berkedudukan di Amerika Serikat, eksekusi terhadap Hyon menggunakan senjata anti serangan udara ZPU-4.

Menurut HRNK, senjata itu memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan mampu menjangkau jarak 8.000 meter. Tapi untuk mengeksekusi Hyon, cukup dilakukan dari jarak 30 meter. HRNK bahkan mempublikasikan sebuah citra satelit yang diklaim sebagai lokasi Hyion di eksekusi mati. Hyon Yong Chol sendiri sempat dibertitakan mengeluh kepada Kim Jong Un dan bahkan sering mengabaikan perintah Kim Jong Un.

Hyon ditahan pada akhir April 2015 dan dua hari kemudian dieksekusi mati tanpa melalui pengadilan, demikian menurut NIS. Berita ini muncul setelah NIS menyebut Kim Jong Un memerintahkan meng-eksekusi 15 pejabat tinggi lainnya sebagai ganjaran karena sudah membangkang kepada Kim Jong Un. Menurut ketengan NIS yang dilansir oleh kantor berita Yonhap, setidaknya sudah 70 pejabat Korut dieksekusi mati sejak tahun 2011.

Salah satu eksekusi mati yang cukup menggemparkan saat itu adalah ketika Kim Jong Un memerintahkan untuk mengeksekusi pamannya sendiri, Jang Song Taek karena dituduh menjadi penghianat dan juga menjalani hidup yang tidak benar karena sering menggunakan narkoba, main wanita dan juga bermain judi.

 

Topik Menarik :

5 Wanita ini sering dianggap kembaran Dian Sastro, siapa paling mirip?

Kenalkan, Julia Vins cewek imut yang ternyata punya bodi kekar!

Guru dan Murid SMP 13 Tahun Berhubungan Intim Tiap Hari, Dinyatakan Positif Hamil

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter