Timnas Jerman Akan Senang Jika Mesut Ozil Kembali

rekanbola – Penyerang timnas Jerman, Timo Werner, membujuk Mesut Ozil untuk menarik keputusan pensiun dari timnas. Werner yakin banyak orang yang senang jika Ozil kembali bermain untuk Der Panzer.

Usai mendapatkan kritik bertubi-tubi lantaran gagal di Piala Dunia 2018 lalu, Ozil memutuskan pensiun. Ozil tak akan lagi mengenakan jersey timnas Jerman setelah tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bukan hanya soal kritik atas aksinya di atas lapangan, Ozil merasa diperlakukan secara rasial. Sebabnya, pertemuan dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, beberapa saat sebelum Piala Dunia digelar.

Banyak yang melancarkan kritik pedas untuk Ozil. Bahkan, Presiden Federasi Sepakbola Jerman [DFB] Reinhard Grindel ikut menyerang Ozil. Tapi, ada pula pihak yang memberi pembelaan kepada pemain Arsenal.

Werner Minta Ozil Kembali

Werner Minta Ozil Kembali

Mesut Ozil © AFP

Mesut Ozil merupakan salah satu pemain penting bagi timnas Jerman selama beberapa tahun terakhir. Pada era kepelatihan Joachim Loew, Ozil selalu jadi pilihan utama, termasuk saat jadi juara Piala Dunia 2018.

Werner, yang merupakan anggota baru dalam skuat Jerman, yakin bahwa ada banyak pihak yang bakal senang jika Ozil menarik keputusannya pensiun. Banyak yang senang jika Ozil kembali bermain untuk Jerman.

“Saya merasa, banyak orang di timnas Jerman yang akan bahagia jika Mesut Ozil mengatakan: Saya akan bermain lagi untuk Jerman,” kata Werner dikutip dari SportBild.

Werner Ingin Seperti Hazard

Werner Ingin Seperti Hazard

Timo Werner © AP

Timo Werner mengaku punya ambisi besar untuk jadi salah satu pemain terbaik dunia. Pemain berusia 22 tahun ingin berada di level yang sama dengan pemain seperti Eden Hazard dan Antoine Griezmann.

Baca Juga:   Sinopsis Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children (2016)

“Anda hanya bisa melakukannya jika Anda bermain di final Liga Champions atau paling tidak di semifinal. Bersama Leipzig, kami masih belum cukup siap untuk mencapai fase tersebut,” tandas eks pemain Stuttgart tersebut.