Timnas Jerman Coret Antonio Rudiger dan Marco Reus

Rekanbola – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, harus mencoret beberapa pemain yang sebelumnya masuk dalam skuat yang dia panggil. Sebab, ada pemain yang mengalami cedera. Salah satunya adalah Marco Reus.

Awalnya, ada nama Reus dalam daftar 23 pemain yang dipilih oleh Loew untuk laga melawan Prancis dan Belanda. Tapi, kapten Borussia Dortmund tersebut mengalami cedera saat bermain di klub.

Padahal, pemain berusia 29 tahun adalah andalan Loew di lini tengah. Reus kini juga sedang berada dalam performa yang baik di Dormund. Reus tercatat sukses mencetak empat gol pada empat laga terakhirnya bersama Dortmund.

“Dokter Dortmund menghubungi tim medis DFB pada hari Minggu pasca melakukan MRI. Pada akhirnya diputuskan Reus akan menjalani perawatan di Dortmund selama jeda internasional,” tulis Federasi timnas Jerman, DFB.

Reus bukan satu-satunya pemain yang bakal absen, di bawah ini daftar lengkapnya:

 

Tiga Pemain Dicoret

Selain Reus, Joachim Loew juga harus mencoret dua pemain lain. Dua pemain tersebut yakni Kai Havertz dari klub Bayer Leverkusen dan Antonio Rudiger yang bermain untuk Chelsea.

Kai Havertz mengalami cedera lutut saat bermain untuk Leverkusen pada laga melawan SC Freiburg di Bundesliga. Sementara, Rudiger mengalami masalah pada otot bagian paha.

Selain nama-nama tersebut, Loew juga tidak bisa memanggil Ilkay Gundogan dan Nil Petersen yang mengalami cedera. Jadi, dari tiga pemain yang harus menepi, Loew hanya memanggil satu pemain pengganti yakni Emre Can.

 

Daftar Skuat Timnas Jerman

Berikut adalah daftar 21 pemain Timnas Jerman untuk pertandingan melawan Prancis dan Belanda:

  • Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt)
  • Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munich), Matthias Ginter (Borussia Moenchengladbach), Jonas Hector (Cologne), Mats Hummels (Bayern Munich), Thilo Kehrer (Paris St Germain), Nico Schulz (Hoffenheim), Niklas Suele (Bayern Munich)
  • Gelandang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris St Germain), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Leon Goretzka (Bayern Munich), Leroy Sane (Manchester City), Mark Uth (Schalke 04), Emre Can (Juventus), Sebastian Rudy (Schalke 04), Toni Kroos (Real Madrid)
  • Penyerang: Thomas Mueller (Bayern Munich), Timo Werner (RB Leipzig)
Baca Juga:   Ditinggal Petr Cech, Arsenal Disarankan Rekrut Joe Hart