Timses Jokowi Minta Demokrat Berkaca Sebelum Mengkritik

Rekanbola Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menanggapi klaim Demokrat bahwa Presiden Joko Widodo tak mampu mempertahankan keberhasilan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia meminta Demokrat berkaca sebelum mengkritik.

“Sebaiknya orang Demokrat ngaca diri sebelum mengkritik ya,” kata Ace melalui pesan singkat, Senin 22 Oktober 2018.

Ia menilai, seharusnya jangan membanding-bandingkan pemerintahan SBY dengan Jokowi. Setiap era memiliki kelebihan dan kekurangannya.

“Kita semua memiliki parameter sendiri untuk melihat capaian keberhasilan setiap era pemerintahan. Tapi baiklah kalau kita mau membandingkan,” kata Ace.

Ia pun membandingkan pembangunan infrastruktur. Ia mempertanyakan di zaman siapakah yang paling gencar dilakukan.

“Saya tidak mau menyinggung soal Hambalang yang sampai saat ini tidak jelas ujung pangkalnya. Kedua soal kesejahteraan rakyat. Angka kemiskinan terendah di era siapa? Di era siapa angka gini ratio paling tinggi?” kata Ace.

Sebelumnya, Kadiv Advokasi dan Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan, empat tahun kepemimpinan Jokowi hanya menghasilkan penurunan tingkat keberhasilan yang dicapai pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Empat tahun Jokowi hanya mendatangkan dan menghasilkan penurunan tingkat keberhasilan baik dalam bidang ekonomi, politik, hukum, dan sosial budaya, yang diwariskan oleh SBY,” kata Ferdinand.

Baca Juga:   Jual Saham untuk Danai Kampanye, Sandiaga Tepis Didanai Cukong